Tips foto ala food blogger dengan Polytron Prime 7


Jika kita diberi pilihan mengambil foto makanan menggunakan kamera DSLR atau dengan smartphone, pasti kita akan memilih menggunakan kamera DSLR dibandingkan smartphone dengan alasan fitur dan hasil yang didapat akan lebih sempurna.Hal itu dibantah oleh Felicia dan Meidi, pemilik akun Instagram @foodaffair itu menjelaskan bahwa tidak selalu hasil foto bagus itu dari kamera DSLR.
Salah satunya dengan kecanggihan fitur smartphone Polytron Prime 7 yang hampir mendekati fitur kamera DSLR. Dengan 8MP front Camera dan 13MP rear camera semakin memanjakan kita untuk mengabadikan setiap moment dengan smartphone ini. Bukan itu saja, sensor ISOCELL bisa menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar yang lebih tajam. Dan yang paling seru di smartphone ini dilengkapi dengan PDAF Sensor dan Anti Flare Lens Contruction sehingga pengambilan gambar lebih fokus dan akurat serta mengurangi efek flare pada saat memotret.


Selain smartphone yang mumpuni ternyata ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan ketika akan memotret khususnya makanan. Nah bertempat di Ngopi Doeloe Setaibudi Bandung pada hari Kamis 19 Desember 2017, Felicia dan Meidi berbagi tips dan trik dari pengalamannya dalam memotret makanan diantaranya :
1. Colour match
2. Find right angel
3. Styling
4. Add a human element
5. Shoot the fresh food
6. Jangan gunakan zoom
7. Rule of thirds
8. Editing.


Dan ketika mencoba langsung smartphone ini, kesan yang pertama kita rasakan adalah Elegant. Dengan konsep #BREAKRESISTANT frame Polytron Prime 7 ini berbahan logam dan menggunakan teknologi Nano Molding  ditambah dengan gorila glass pada layar yang menggunakan LCD berteknologi IPS Retina Display sehingga selain kuat layar inipun mampu memancarkan kualitas gambar yang tajam.

Dan para peserta pun sangat antusias mengikuti acara sharing ini, apalagi ketika mereka mencoba memotret makanan dengan arahan Felicia ataupun Meidi. Dan dipenghujung acara para peserta seperti biasa selalu menjadikan momen ini untuk berfoto ria untuk diunggah di sosial media ataupun blog nya masing-masing. 



Postingan Populer