WEST JAVA BANDUNG LAUTAN KOPI 2017

Kota Bandung dipenghujung Tahun 2017 ini kembali menggelar event bertema kan kopi. Setelah Ngopi Saraosna Vol 1-4 dan West Java Coffee Festival (WJCF) 2017, kini Kota Bandung bersiap membuat sebuah event bagi para pecinta dan penikmat kopi khususnya di Jawa Barat umumnya di Indonesia. West Java Bandung Lautan Kopi 2017, kerja bareng antara Pemprov Jawa Barat dan Dinas Perkebunan Jawa Barat untuk memecahkan rekor dunia dalam kategori “Brewing & Ngopi Bareng Terbesar di Dunia”.

Dengan dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat & diikuti oleh Barista & para pecinta kopi Indonesia acara ini akan tercatat di dalam Guiness Book of Record dan menjadikan negara Indonesia sebagai pemegang rekor untuk acara ngopi bareng terbesar di dunia. Selain penyelenggaraan acara ngopi bareng Gubernur, event ini juga diselenggarakan dalam rangka Lanching 5000 benih kopi yang diserahkan kepada pimpinan daerah Kabupaten Kota se-Jawa Barat yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bersamaan dengan penyerahan buku tentang sejarah kopi di Jawa Barat berjudul “The Road to Java Kopi”. Selain itu juga akan diadakan acara pengukuhan pengurus masyarakat MPIG (Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis) Kopi Arabika Java Preanger.

Di dalam Event West Java Bandung Lautan Kopi 2017 ini juga terdapat acara kumpul bersama para fotografer professional Indonesia & kegiatan foto bersama Mojang Kopi Gunung dari setiap MPIG daerah, antara lain: Mojang Gn. Tangkuban Perahu, Mojang Gn. Manglayang, Mojang Gn. Malabar, Mojang Gn. E Mojang Gn. Burangrang, Mojang Gn. Kidul dll.

Gedung Sate dipilih untuk menjadi lokasi event ini, yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 pada pukul 09:00 hingga selesai.Peserta acara ngopi bareng Gubernur Jawa Barat ini adalah Barista-barista professional dari seluruh Indonesia & masyarakat umum pecinta kopi Indonesia. Sehingga siapa pun dapat mengikuti acara ini secara gratis.

info lebih lanjut : http://www.westjavabandunglautankopi.com

Postingan Populer