Javier Zanetti hadiri peresmian Akademi Persib Bandung

Ora, Tutta Quanta La
Curva, Cantera’ Per Te
Inter, Devi Vincere
Inter, Devi Vincere

Yel yel yang diteriakkan para pendukung Intermilan atau biasa disebut Internisti ini didepan pintu masuk Stadion Siliwang sesaat sebelum sang bintang yang mereka tunggu tiba. Dan seperti yang diberitakan bahwa Javier Zanetti legenda Internazionale Milan yang merupakan Vice President Inter akan datang ke Bandung untuk meresmikan Akademi Persib yang akan bekerja sama dengan Inter Academy Indonesia.
Sekitar pukul 13.00 rombongan tamu undangan mulai datang, Javier Zanetti yang datang terlebih dahulu ditemani oleh Andrea Ratti dan Barbara Biggi yang datang mendampingi. Sontak para Internisti yang hadir heboh dengan kedatangan Zanetti sambil meneriakan nama Zanetti para Internisti ini tidak lelah mengumandangkan yel yel atau chant khas Intermilan. Tak berselang lama Presiden Intermilan Erick Thohir pun tiba di lokasi, dan kembali para Internisti pun berebut untuk sekedar bersalaman ataupun ber swafoto dengan beliau.

Acara Launching dimulai sekitar pukul 13.30 dengan Press Conference yang dihadiri oleh Javier Zanetti (Vice President), Andrea Ratti ( Inter Academy Indonesia), Barbara Biggi (Global Youth Business Director), dan Yoyo S Adireja (Manager Akademi Persib). Javier Zanetti menuturkan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih untuk mendirikan Inter Academy, dan khususnya Persib Bandung menjadi patner dalam peresmian Akademi Persib. Kesamaan visi dan misi dari Persib dan Inter yang menjadikan Inter memilih bekerjasama dengan pihak Persib Bandung dalam pengembangan pemain muda.

Ketika disinggung mengenai kendala infrastuktur yang jauh berbeda di Persib saat ini jika dibandingkan dengan di Intermilan, menurut Barbara Biggi yang menjadi target awal dari Inter Academy adalah lebih ke sektor manusia nya, pengembangan bakat dan mengasah mental merupakan pondasi dari perjalanan seorang pemain menjadi pemain profesional. Dan tidak menutup kemungkinan kedepan nya bakal muncul pemain pemain bertalenta dari Akademi Persib dan bisa bermain di Intermilan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan jersey Persib bandung dan Akademi Persib oleh Javier Zanetti dan Erick Thohir, dan foto bersama dengan jajaran Direksi Persib Bandung. Erick Thohir selaku Presiden Inter Milan tampak begitu dekat dengan para Internisti yang hadir di Stadion Siliwangi. Beliau bersalaman, berbincang bahkan tidak sungkan untuk berfoto bersama dengan mereka.

Dan Javier Zanetti pun turun menginjakkan kaki nya di rumput Stadion Siliwangi dan segera bergegas menuju ruang ganti, untuk melakukan coaching clinic dengan anak anak yang tergabung di dalam Akademi Persib. Setelah berganti seragam, Zanetti berbaur dengan para murid Akademi Persib didampingi oleh Andrea Ratti dan Pelatih Diklat Persib Yadi Mulyadi serta Budiman Yunus. Zanetti berharap Akademi Persib ini menjadi wadah bagi pemain muda berbakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia kedepan nya.
Karena menurut Zanetti pengembangan sepakbola usia dini yang menjadi tolak ukur perkembangan sepakbola disuatu daerah. Seperti halnya Akademi Barcelona di Spanyol yang banyak menghasilkan bibit bibit pemain dunia, atau Akademi Ajax di Belanda yang menjadi penyumbang pemain nasional Belanda. Di Akademi Persib ini pun semoga bisa menghasilkan bintang bintang sepakbola Indonesia untuk dimasa depan.

Postingan Populer