Silaturahmi sebagai pembuka pintu kebaikan



"Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali silaturahmi” (HR. Bukhari Muslim)

Didalam berkehidupan bermasyarakat dan bernengara di Indonesia yang memiliki berbagai macam suku agama dan kebudayaan menjadikan negara Indonesia ini menjadi negara majemuk. Dan berbagai kesibukan yang ada didalamnya terkadang menjadi kendala untuk setiap orang berkumpul dan berinteraksi. PT. Kayana Almahyra Utama ( Kayana Tour & Travel ) merasakan kondisi seperti ini sebagai sinyal panggilan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
Bertempat di Jl. Cikutra Baru VI no 26 Bandung pada tanggal 20 Februari 2018 lalu, Kayana Tour & Travel mengundang para Blogger Bdg dan warga disekitar lingkungan kantor travel ini berdiri untuk bersilaturahmi dan mencari ilmu.Menghadirkan Ustad Evie Evendi yang sangat terkenal dikalangan anak muda dengan tausyiah jaman now dan quote qoute menyentuh semua kalangan.
Dalam tausyiahnya, Ustad Evie mengangkat beberapa pengalaman dan perjalanan hidupnya dalam memsyiarkan amal ma'ruf nahyi munkar. Dan semua yang telah didapat oleh Ustad Evie sampai sejauh ini tidak terlepas dari doa dan silaturahmi orang tua beliau. Seperti yang telah tercantum dalam Al-Quran Surat Al Israa’ ayat 23 : “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”.
Dalam bentuk apapun kita bertemu dan berkumpul baik itu acara reuni, arisan atau seperti kajian pengajian seperti saat ini niatkan semuanya untuk silaturahmi. Bahkan ketika kita sedang dalam perjalanan wisata atau berkeliling di daerah lain pun dengan tetap menggunakan syariat islam. Seperti ketika berwisata ke luar negeri sebisa mungkin untuk mencari destinasi wisata halal baik itu dari segi penginapan atau makanan.
Karena dalam Al-Quran surat Al-Anam ayat 11 " Berjalanlah dibumi dan lihatlah" disini dalam ajaran Islam dianjurkan untuk bertadabur akan keindahan dan kekuasaan Allah swt yang ada diseluruh bumi. Dan tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim walaupun sedang dalam perjalanan atau musafir, karena menurut Ustad Evie pun doa nya orang orang yang sedang dalam perjalanan atau musafir itu maqbul atau mudah dikabulkan Allah.
Jadi kalo kita berwisata hanya sekedar menikmati keindahan alam dan melepas penat tanpa didasari dengan niat silaturahmi sangat sayang sekali. Biaya yang dikeluarkan dan waktu yang tersita seakan tidak ada manfaat tanpa didasari oleh niatan silaturahmi. Dan jika kita belum bisa memilih atau memutuskan akan kemana wisata atau acara travelling disaat liburan, ada baiknya kita mencari ahlinya dalam hal ini. Kayana Tour & Travel mungkin menjadi salah satu rekomendasi untuk kita yang akan dan ingin melakukan perjalanan wisata baik luar dan dalam negeri atau bahkan sekedar berkonsultasi untuk membuat event dan sebagainya. Untuk lebih detail bisa kunjungi website Kayana Tour & travel www.kayana.co atau datang langsung ke Jl. Cikutra Baru VI No. 26 Bandung.

Semoga semua yang kita lakukan akan selalu mendapat ridho dan kemudahan dari Allah swt.. Amin

Popular Posts