Rencanakan impian bahagiamu sebelum masa itu datang


Didalam perjalanan hidup manusia itu ada beberapa siklus atau tahapan yang akan selalu dilewati oleh setiap orang. Yang pertama anak-anak, dari mulai lahir bayi dan memasuki jenjang sekolah dasar inilah yang dinamakan fase anak-anak. Yang kedua fase dewasa, dimulai dari akil baliq umur 14-15 tahun hingga umur 40 tahun.Dan yang terakhir fase manula yaitu umur diatas 40 tahun hingga selebihnya. Dan didalam dunia pekerjaan fase dewasa ini merupakan masa produktif untuk bekerja, sehingga jarang sekali perusahaan yang masih menerima karyawan diatas umur 40 tahun.

Menurut para pakar tafsir, di usia 40 tahun kehidupan manusia merupakan titik balik dalam kepribadian maupun keuangan. Apabila seseorang bisa merencanakan dengan baik kehidupan nya sebelum usia 40 tahun, maka orang tersebut tinggal memetik hasilnya disaat manula. Dan begitupun dengan saya pribadi, memulai bekerja di usia 21 tahun hingga sekarang sudah mencapai usia 37 tahun. Dengan berganti ganti perusahaan dan berbagai lingkungan kerja kadang memunculkan rasa jenuh.

Ingin rasanya berhenti bekerja, membuka usaha sendiri, setiap hari bisa melihat anak dan isteri dengan segala aktifitasnya. Dan cita cita terbesar saya adalah bisa membawa ibu saya pergi umroh ke Tanah Suci.Tetapi saya fikir percuma saja semua keinginan dan impian yang saya inginkan tidak akan tercapai kalau kita sendiri belum bahkan tidak merencanakan impian tersebut. Saya teringat salah satu quote dari Ustad Evie Evendi, "Bahagia itu diciptakan, bukan dicari". Jika kita ingin bahagia sebelum usia 40 tahun, maka sebelum masa itu datang kita harus sudah bisa memprogram apa saja yang akan kita lakukan untuk bisa bahagia.

Dan sekarang ini langkah yang paling rasional untuk kita merencanakan masa tua supaya bahagia adalah dengan berasuransi. Kenapa harus asuransi?? kenapa tidak berinvestasi logam mulia (emas) atau tanah, sawah, kendaraan, atau yang sudah biasa?. Ada beberapa faktor yang menurut saya kenapa kita harus memilih asuransi. Beberapa manfaat asuransi selain memberikan ketenangan, asuransi juga bisa meminimalisir kerugian yang diderita, asuransi bisa juga sebagai investasi terbaik serta tabungan jangka panjang, dan yang tidak pernah terpikirkan sebenarnya asuransi itu membantu kita dalam mengatur keuangan.
Itulah kenapa saya pribadi lebih memilih asuransi Commonwealth Life dibanding harus berinvestasi ke logam mulia, kendaraan ataupun property. Dan dengan asuransi pun bukan hanya kita sendiri yang bisa dilindungi, dengan asuransi jiwa secara langsung kita, anak, istri bisa terlindungi dari hal hal yang tidak diinginkan. Sekarang lebih praktis lagi dengan sistem unit link yang dapat dua keuntungan sekaligus, selain segi proteksinya kita dapat ada juga dari segi investasinya.

Sebuah keberhasilan tidak datang dengan sendirinya, semua membutuhkan perencanaan dan proses. Itu mungkin salah satu alasan kenapa kita harus bisa merencanakan kebahagian kita dan keluarga sebelum usia 40 itu datang. Karena yakinlah hasil tidak akan menghianati proses.















Postingan Populer