Sensasi Hidangan Khas Timur Tengah di Moedhir Smoked Factory


Kalau mau makan makanan khas Timur Tengah kayanya sekarang gak terlalu sulit untuk kita yang berada di Bandung, mungkin sudah menjamur nya resto atau cafe yang menyajikan makanan jazirah arab tersebut sehingga membuat kita memiliki beberapa opsi. Salah satunya yang beberapa hari kemarin saya kunjungi, yaitu Moedhir Smoked Factory. Sekilas dilihat dari namanya mungkin masih terasa asing di telinga kita.

Moedhir Smoked factory ini bukan toko rokok atau vape yahh, hehehehe tapi disini kita bisa  menikmati Smoked Beef atau Smoked Chicken yang asli produksi sendiri alias home made. Dengan cita rasa Timur Tengah yang dipadukan dengan rempah rempah khas nusantara dan diolah oleh chef yang berpengalaman menjadikan Smoked beef di tempat ini berbeda dari tempat lain. Dan smoked beef ini nantinya dijadikan bahan baku utama dalam membuat Shawarma.
Nah kalo ada yang nanya bedanya Kebab dengan Shawarma?? Kebab sebenarnya merujuk pada "daging" yang dimasak sebelum akhirnya disajikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah membungkusnya dengan roti pita dan diberi ragam sayuran dan saus. Nah, Syawarma, atau Shawarma, atau Shwarma adalah "Sandwich" yang diisi dengan kebab. Sehingga bisa dikatakan bahwa Shwarma adalah Kebab yang selama ini kita ketahui. Sekedar informasi daging yang akan dijadikan bahan baku shawarma disini menggunakan daging paha asli jadi bukan daging olahan sehingga kualitas dan rasanya juga terjaga.
Untuk tambahan saos biar shawarma nya makin nikmat, tersedia saos berbeque, mayo, mayo pedas, sambal buah, dan sambal pedas. Ada juga healthy salad dan kopi lebanon serta teh suriah yang bisa kita nikmati sebagai pelengkap shawarma.Selain shawarma, di Moedhir ini juga ada menu nasi rempah yang sangat nikmat dengan taburan kismis dan kacang mete diatasnya hemmm yummiee.
 
Nahh untuk dessert nya di Moedhir ini ternyata cukup unik, bukan buah buahan atau puding dan sebagainya. Tetapi andalan dessert nya adalah Manakish. Bingung?? hehehe jadi penasaran juga kan apa itu Manakish?. Manakish ini dessert berupa roti panggang isi selai kacang, coklat, ice cream, dan marshmello yang dibungkus kulitnya hampir mirip kebab dan roti ala-ala Timur Tengah.

 
 
Hmmm ... kebayang kan ketika menggigit Manakish seperti apa rasanya? Renyahnya kulit luar ditambah manisnya selai kacang dan melelehnya marshmello serta ice cream menjadi lengkap dengan rasa coklatnya yang khas. Dijamin ga bakalan berhenti ngemil kalau sudah dikasih  Manakish. Semua kenikmatan Manakish ini bisa kita rasakan hanya di Moedhir Smoked Factory. Dan masalah harga disini saya rasa ga bakalan bikin dompet bolong, dijamin hehehe. Soo tunggu apalagi?? tinggal dateng aja ke Modhir Smoked Factory di Jl. Emong No. 40 C Bandung atau pantengin terus timeline Instagramnya di @moedhirsmokedfactory .



































Kebayang nggak sih, gigit roti dengan rasa selai kacang plus coklat dengan lelehan marshmello yang hangat plus sesekali diselingi ice cream?


















Popular Posts