Jurnalis Damai Sekolah Program Duta Damai Tangkal Radikalisme Terhadap Generasi Muda



Sebagai komunitas yang dibentuk oleh Pusat Media Damai – BNPT, Duta Damai Jawa Barat akan menggelar kegiatan Jurnalis Damai Sekolah, pada Sabtu-Minggu (4-5/4), di Pesantren Persis 67 Benda, Tasikmalaya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan pelajar bisa menjadi salah satu ujung tombak penebar semangat perdamaian, serta garda terdepan dalam melawan hoax, radikalisme, kekerasan, dan terorisme, melalui penyebaran informasi positif di dunia maya.

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PP Ikatan Pelajar Persis, kegiatan yang diikuti oleh 130 pelajar Persis di Tasikmalaya ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, dan Ketua PW Persis Jawa Barat H. Iman Setiawan Latief, SH., sebagai keynote speaker.

Selain itu, akan hadir pula Kepala Seksi Media Literasi BNPT Eri Suprayitno, SE., dalam sesi Stadium General. Serta Staff Ahli Pusat Media Damai Dr. Suaib Tahir, Ketua IPP 2015-2017 Birri Rachman, dan perwakilan Polda Jabar, yang akan mengisi Talkshow Perdamaian.

Mengangkat tema “Menghimpun Kekuatan, Menebarkan Semangat Perdamaian”, rangkaian acara yang akan berlangsung pada hari pertama diantaranya Sosialisasi Getar Media, Deklarasi Damai, Stadium General, Talkshow Perdamaian (Peace Talk), Pelatihan Jurnalis Damai Sekolah, dan Malam Refleksi Damai. Dilanjutkan hari kedua dengan agenda Presentasi Hasil Workshop dan Pelantikan Pemuda Cinta Damai.

Meski ini merupakan kegiatan regional perdana, namun sebelumnya kegiatan Jurnalis Damai Sekolah telah berlangsung sebanyak tiga kali di beberapa sekolah di Jawa Barat yang diorganisir oleh Tim Cahaya Duta Damai, salah satu kelompok Duta Damai Jabar.

Dengan tagline Dariku Untuk Indonesia, kegiatan hasil kolaborasi Aku Duta Damai, Cahaya Duta Damai, Saung Duta Damai, Hanjuang Duta Damai, dan Bhinneka Duta Damai yang tergabung dalam Duta Damai Jawa Barat ini juga didukung penuh oleh Relawan TIK Jabar, Genpi Jabar, Jabar Tourism, dan Persis Photography

Postingan Populer