Komunitas Netizen Majalengka Bahu Membahu Membentuk GenPI Majalengka


Bertempat di Paraland Resort Gunung Panten Majalengka 12 Mei 2018, Generasi Pesona Indonesia Jawa Barat (GenPI Jabar) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengka mengadakan Bimbingan Teknis Organisasi GenPI yang dihadiri oleh Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara, Staf khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono,  Kepala Dinas Parawisata dan Budaya Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman.

Dalam sambutan nya Pa Ukus menyampaikan bahwa di era digitalisasi ini kita tidak bisa menolak dan tidak bisa dihindarkan dengan dunia maya, dan dunia maya ini sangat berpengaruh dalam kehidupan keseharian maupun didalam bernegara.

Ada peran besar GenPI didalam melakukan promosi melalui medsos dalam menyampaikan kebenaran. Dengan keberagaman kita harus bersilaturahmi, berkomunikasi, dan berinteraksi tanpa membawa sara. Karena di GenPI ini mempunyai kode etik dengan tidak menyebar hoax, Sara, dan politik.

Pariwisata untuk saat ini menjadi sumber pendapatan devisa negara non migas kedua yang bisa mengangkat perekonomian masyarakat di Indonesia. Dan menurut Pak Don Kardono di Majalengka ini sebenarnya daerah yang sangat berpotensi tetapi sehebat apapun daerah itu jika tidak dipromosikan dengan benar tidak akan maju. Dan GenPI merupakan mitra terbaik untuk memajukan pariwisata daerah melalui Go Digital.

Pariwisata Indonesia memasuki top 20 destinasi wisata dengan pertumbuhan tercepat  di dunia selama tahun 2016. Brand Wonderful Indonesia mendapatkan 46 penghargaan di 22 negara. Dan tahun 2018 ini mendapatkan 24 penghargaan dari 5 negara. Brand of the year Indonesia 2018 Wonderful Indonesia versi Markplus Inc.

Disela-sela acara coffee break Pak Don serta Pak Ukus mengajak para peserta untuk memberi dukungan penyelenggaran Asian Games ke XVIII di Jakarta dan Palembang dengan membuat flash mob serta vlog.

Didalam sesi lain nya kang Feri Ferdiansyah dari GenPI Jabar memberikan paparan mengenai sejarah GenPI dan apa saja profit yang didapat ketika bergabung dengan GenPI. Para peserta yang berasal dari daerah Kuningan, Cirebon, dan Majalengka ini terlihat begitu antusias didalam mengikuti acara bimtek ini.

Materi selanjutnya tentang Pasar Digital disampaikan oleh Kang Ricky Arnold salah satu team Trainer on Training Pasar Digital wilayah 2 Nasional. Di Jawa Barat ini sedang disiapkan 12 Pasar Digital yang akan menjadi alternatif destinasi wisata di daerah.

Popular Posts