Press Conference dan Launching All New Ertiga at Paskal 23 Mall Bandung


PT Suzuki Indomobil Sales  (SIS)  kembali membuat gebrakan di dunia otomotif pertengahan tahun 2018 ini dengan melaunching All New Ertiga, setelah pada bulan Januari lalu meluncurkan New Ignis Sport Edition kini di bulan April 2018 pabrikan berlogo "S" ini meluncurkan All New Ertiga.
Seteleh diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2018, All New Ertiga hadir dengan beberapa fitur unggulan dan menjadi The Best MPV di ajang IIMS Award 2018.
Foto: suzuki.co.id
Bertempat di Fave Hotel Paskal Hypersquare Bandung, Jumat 18 Mei 2018 PT. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku main dealer Suzuki di Jawa Barat mengadakan Press Conference Peluncuran Suzuki All New Ertiga dan melakukan launchingnya di Atrium Paskal 23 Mall Bandung dengan mengundang rekan media cetak, media elektronik, dan komunitas Ertiga serta para Blogger.
Acara ini dihadiri oleh Ibu Miekewati Tanudjaja (Director PT. NJS), Donny L Saputra (Marketing Director 4W PT. SIS), Randy Rezeki Murdoko (Group Head Dealer sales 4W PT. SIS), Andy Widjaya (General Manager PT. NJS), Vicky Yusika (Sales & Marketing Manager PT. NJS), serta Toni Sugiharto Koswara (Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat).
Peluncuran Suzuki All New Ertiga ini dilakukan secara global di 11 kota besar di tanah air dan merupakan rangkaian dari acara IIMS 2018. Dan kota Bandung dipilih oleh PT. SIS menjadi salah satu tempat peluncuran All New Ertiga ini karena termasuk didalam 5 kota sebagai barometer fashion, otomotif, ataupun trend di tanah air.

Suzuki All New Ertiga merupakan hasil riset yang dilakukan sejak Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Desain All New Ertiga adalah pengejawantahan hasil masukan dan keinginan masyarakat. Dengan memuat 84% konten lokal disetiap unit yang di produksi dipabrik terbaru Suzuki di Cikarang, Jawa Barat.
Dengan tampilan baru yang lebih premium, lebih panjang, lebih lebar, dan lebih nyaman dari sebelumnya, Suzuki All New Ertiga hadir dengan mesin baru K15B yang semakin bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Serta All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4 untuk segi emisi.

Menggunakan platform terbaru Heartect pada underbody yang lebih ringan menjadikan Suzuki All New Ertiga lebih efisien dalam  bahan bakar dan menambah performa lebih baik disaat berkendara ditikungan dan disaat berhenti dengan suspensi depan McPherson Strut with coil spring dan Torsion Beam with Coil Spring di belakang.
Dengan pilihan warna Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metalic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metalic. Serta dua pilihan warna baru yaitu, Glorious Brown Pearl Metalic, dan Magma Grey Metallic menjadikan pembeli lebih leluasa menentukan corak kendaraan.
Suzuki All New Ertiga bila dilihat secara dimensi lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40 mm, lebih tinggi 5 mm, dan lebih ringan 50 kg dari Ertiga sebelumnya.  Bebarapa perubahan di grille bagian depan dengan tampilan chrome serta bumper depan yang lebih tinggi ditambah lower grille yang dipadu dengan fog lamp menghadirkan tampilan depan All New Ertiga lebih berani.
Tampilan interior didalam dengan dashboard dan kemudi bermotif kayu serta mempunyai model yang berbeda dari biasanya menjadikan suasana berkendara lebih menyenangkan. Ditambah fitur engine push START/STOP yang tanpa anak kunci membuat lebih praktis ketika menyalakan mobil. Serta head unit touch screen 6.8 inch dengan koneksi smartphone dan bluetooth menambah nuansa glamour pada kendaraan.

Dengan kompartemen yang lebih banyak untuk menyimpan barang barang serta adanya ventilated cup holder yang akan membuat minuman yang kita simpan tetap terjaga suhunya. Dan bagi yang gak bisa lepas dari gadgetnya, disediakan dobel power outlet untuk men-charge gadget kita.
Kapasitas kabin yang cukup luas hingga mampu memuat tujuh penumpang dengan leg room yang nyaman, serta bagasi yang mampu memuat max 803 liter menjadikan All New Ertiga sebagai pilihan tepat untuk aktifitas mudik seperti saat ini.

Selain kenyamanan didalam berkendara, pihak pabrikan Suzuki pun sangat mengutamakan sisi safety. Dual SRS Airbag dibagian depan sudah menjadi sebuah keharusan, ditambah pengait ISOFIX untuk anak-anak khusus nya bayi atau balita yang sudah disesuaikan standar ISO child safety seats. Fitur lainnya seperti Child proof door lock, immobilizer, security alarm serta fitur smart enrty untuk pintu pengendara.
Selain itu ada fitur suzuki Total Effective Control Technology (TECT) yaitu fitur keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski material berbobot ringan. Serta side impact beam untuk melindungi penumpang jika terjadi benturan dari sisi samping.

All New Ertiga menginginkan proteksi yang maksimal dengan dilengkapi Electronic Stability Program (ESP) yaitu teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju dijalan licin serta berbelok dan mencegah over steer/under steer.

Dibanderol dengan harga on the road untuk wilayah Bandung :
Rp.197.500.000 untuk type GA,
Rp. 215.500.000 untuk type GL Manual,
Rp. 225.000.000 untuk type GL Automatic, Rp. 225.000.000 untuk type GX Manual dan Rp. 236.000.000 untuk type GX automatic.

Popular Posts