Laptop ASUS UX331UAL smart choice for smart traveller


Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Percaya atau tidak itulah yang saya, teman teman blogger dan traveller rasakan saat ini. Bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang keren di berbagai wilayah Indonesia bahkan di dunia.

Apalagi untuk para travel blogger yang akan terasa kurang kalau hanya berkunjung tanpa mengabadikan semua kegiatan saat berkeliling. Disaat ada waktu senggang atau sedang istirahat para travel blogger seperti saya, pasti akan menuliskan apa yang dialami serta didapatkan ketika mengunjungi tempat wisata tersebut.

Saya memanfaatkan smartphone ASUS MaxPro 3 untuk menunjang aktifitas saya sebagai travel blogger dari mulai memotret, membuat dan mengedit video, bahkan untuk menulis. Walaupun (jujur) terkadang ada beberapa kesulitan dalam menulis yang dikerjakan dengan smartphone.

Ketika laptop yang dulu ada, memang kerjaan menulis atau mengedit foto serta video bisa dibilang lebih mudah. Tetapi dengan berat dan ukuruan yang cukup "memakan" tempat dalam tas kita, itu menjadi sedikit kendala apalagi buat kita para travel blogger.

Bisa dibayangkan ketika kita sedang berpetualang menyusuri tempat tempat wisata baru apalagi dengan medan yang mengharuskan kita berjalan kaki, ditambah kita harus membawa perlengkapan serta laptop di dalam tas ransel tersebut.
Nah beberapa waktu kemarin saya mendapatkan info dari travelerien.com bahwa ASUS baru saja meluncurkan Laptop ZenBook 13 UX331UAL yang bisa dibilang "traveller style" banget. Bagaimana tidak disebut "traveller style" banget, dengan dimensi layar 13 inci dan ketebalan hanya 13,9 milimeter bisa kebayang kan super slim nya. Dan yang super duper keren nya ini Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL beratnya hanya 985 gram!!

Dengan berat yang kurang dari 1 kg sangat gampang untuk kita bawa menjelajah berbagai medan bahkan yang ekstrem sekalipun. Kita tidak perlu takut harus sering mencharge laptop, karena ASUS UX331UAL ini dilengkapi dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang memberikan daya sepanjang 15 jam.

Woww keren kan?? Sepanjang hari bisa ngerjain kerjaan tanpa harus takut nyari colokan kalau laptop nya lowbat, atau pas kondisi mati lampu. ASUS UX331UAL ini juga menggunakan magnesium alloy sebagai bahan konstruksinya, sehingga sangat tangguh dan ringan.
Laptop ASUS UX331UAL ini sudah memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G yang dipastikan pengoperasian nya berjalan serta tahan di berbagai medan. Untuk "dapur pacu" nya ASUS UX331UAL ini dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 yang super cepat, RAM 8GB, dan SSD 256GB PCIe® sangat memungkinkan kita menyelesaikan deadline tulisan atau kerjaan kita dengan cepat.

Untuk audio diperangkat ini dilengkapi system audio Harman Kardon yang memberikan suara impresif yang kencang dan kuat. Jadi gak perlu ribet pake audio tambahan untuk sekedar memutar playlist lagu favorit kalian. Serta dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ada di touchpad dan Windows Hello. Jadi nggak perlu lagi ketik kata sandi setiap kali kita masuk. Cukup satu sentuhan saja. Cepat dan praktis!
Laptop ASUS UX331UAL ini juga dilengkapi keyboard backlit yang memberi kenyamanan pengguna dalam mengetik dalam segala kondisi pencahayaan. Kalo boleh dibilang ini adalah mahakarya ergonomi, dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan saat mengetik. Laptop ini juga didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Pas banget deh buat para blogger serta copy writer untuk menunjang segala kegiatannya.

Nah yang bikin kagum nya lagi ASUS UX331UAL ini mempunyai fitur Wifi Master yang membuatnya mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan bisa menangkap sinyal dari jarak lebih jauh hingga 300 meter atau lebih. Sangat recommend buat para "wifi hunter" serta para travel blogger hehehe.

Laptop ASUS UX331UAL ini sudah dilaunching di Indonesia sejak 27 Juli 2018 dengan harga per hari ini Rp. 14.799.000,- gimana?? Keren kan?? Dengan fitur berkelas dan kekuatan nya juga sudah diakui oleh berbagai kalangan, bahkan sudah direview sama Raditya Dika di chanel Youtube nya sampai dilindas motor lohh.

Jadi, siapa yang bakalan nolak kalo ada yang ngasih kamu Laptop se-keren ASUS UX331UAL ini?? Makanya tulisan ini dibuat dalam rangka Lomba Blog ASUS dan Travelerien give away, doakan yah semoga bisa dapet Laptop impian para traveller ini.

Popular Posts