Pasar Cikundul : Destinasi Digital Baru di Sukabumi Launching Minggu Ini


Sukabumi terlihat semakin semarak dibeberapa bulan ini. Ini terlihat dari banyak nya event yang digelar oleh Pemerintah Kota/Kab Sukabumi. Salah satunya di pekan ini, akan dilaunching nya Pasar Cikundul.
Pasar Cikundul ini bukanlah pasar biasa, Pasar Cikundul ini merupakan salah satu destinasi wisata yang diinisiasi oleh GenPI (Generasi Pesona Indonesia) sebuah komunitas bentukan Kementerian Pariwisata yang konsisten mengangkat dan memajukan Pariwisata didaerahnya melalui media sosial.
Di dalam Pasar Cikundul ini nantinya akan digelar jajanan serta makanan khas dari Sukabumi yang terlebih dahulu dikurasi oleh GenPI. Dengan memberdayakan warga masyarakat di sekitar Pasar Cikundul, Karang Taruna, serta para komunitas dan pelaku kesenian di Sukabumi.
Di Pasar ini sistem transaksinya tidak menggunakan uang tunai langsung, tetapi para pengunjung yang akan membeli jajanan dari para pedagang harus terlebih dahulu menukarkan uang tunai dengan koin khas di pasar ini.
Lokasi Pasar Cikundul ini terletak di objek wisata pemandian air panas Cikundul, sekitar 15 Km dari pusat kota Sukabumi. Selain tempatnya yang masih alami Objek wisata Pemandian Cikundul ini pun sering digunakan untuk beberapa acara seperti : Sukabumi City Digital Tourism Attack 2018, Cimandiri Creative Art Festival 2018.
Selain itu di Pasar Cikundul ini terdapat spot spot yang Instagramable cocok.sekali untuk para generasi milenial yang hobi update aktifitas di media sosial.
Jadi jangan sampai ketinggalan yah, hari Minggu 9 September 2018 di objek wisata pemandian air panas Cikundul Jl. Proklamasi No. 242 Kota Sukabumi kalian bakal menyaksikan launching nya destinasi digital Pasar Cikundul.

Popular Posts