Inovasi di dunia logistik melalui Paxel dengan same day service dan #AntarkanKebaikan


Sebuah keinginan untuk memberikan manfaat kebaikan kepada banyak orang bukan sekadar mencari keuntungan itulah yang menjadikan Pak Jo panggilan akrab dari Johari Zein memutuskan membangun jaringan perusahaan jasa logistik Paxel.

Mungkin nama jasa logistik terakhir disebut masih terdengar asing ditelinga masyarakat di Indonesia apalagi dibidang logistik. Tetapi apabila disebutkan nama Johari Zein yang sudah malang melintang di dunia per-logistikan di Indonesia dan juga selaku Co Founder dari GBMI, sebuah venture capital yang mensupport dari beberapa startup seperti diantaranya paxel, kolasedotcom, omiyago dan gorilasport.

Paxel itu sendiri merupakan salah satu startup logistik berbasis aplikasi yang menawarkan pelayanan sameday delivery. Jadi paket kita yang dikirim pada pagi hari atau siang hari akan diterima dalam hari yang sama juga ke tempat tujuan dengan ongkos kirim flat.

Paket yang kita kirim akan dijemput langsung oleh kurir Paxel yang diberi nama “hero” dan disimpan di kotak loker di Paxel home terdekat. Untuk saat ini paxel baru beroperasi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, dan dipertengahan tahun 2019 nanti akan merambah di 20 Kota di Indonesia.

Rencananya Paxel akan mempunyai 4 jenis layanan yaitu Door to Door, Door to Locker, Locker to Home, dan Locker to Locker.Dan untuk sementara ini layanan yang baru tersedia adalah layanan Door to Door.

Layanan Door to Door ini adalah layanan pemesanan pengiriman paket yang bisa kita akses dengan menggunakan aplikasi, dimana konsumen atau pengirim harus mengisi sejumlah data seperti nama penerima, alamat tujuan, isi barang dan lain sebagainya.

Lalu, nanti akan ada Happiness Heroatau mitra kurir terdedikasi yang akan datang ke rumah untuk mengambil barang kiriman dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Dan berikutnya akan ada Happiness Hero lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan

Paxel ini adalah sebuah inovasi logistik terbaru dengan prinsip:
1. Move The Nation
- Gerakan dalam industri logistik
- Gerakan dalam berinovasi
- Gerakan untuk meningkatkan      pengalaman kurir dan pelanggan

2. Make the First Move
- Pertama untuk melayani
- Pertama untuk berkontribusi
- Pertama untuk memberikan solusi
- Pertama untuk mengerti kebutuhan

Dan beberapa hari kemarin diadakan acara gathering blogger bersama Paxel dan blogger Bandung, yang bertujuan untuk lebih mengenalkan apa itu Paxel dengan slogannya #AntarkanKebaikan.

Bertempat di cafe Lo.ka.si Bandung acara yang berlangsung sore hari dan ditemani guyuran hujan yang tidak berhenti dari siang hari hingga acara selesai. Suasana terlihat hangat dengan bertemu nya para blogger yang mungkin sudah jarang bertemu dan baru akhirnya bisa berkumpul di acara ini.

Acara dibuka dengan perkenalan Bapak Johari Zein, selaku Co-Founder Paxel.co dan juga founder serta presiden komisaris JNE dan Omiyago Indonesia. Melihat dan mendengar beliau bercerita seperti layaknya disebuah pengajian dengan menyelipkan unsur rohani, membuat kita yang mendengarkan menjadi tenang suasana hatinya.
Beliau menjelaskan latar belakang mendirikan perusahaan layanan antar barang ini berawal dari perjalanan spiritualnya. Secara lugas beliau menceritakan masa lalunya hingga ia menemukan titik terbaik dalam hidupnya hingga mengalir ke bisnisnya.

Sangat sangat menginspirasi untuk kebaikan sesuai dengan slogan Paxel #antarkankebaikan #paxel perusahaan pengiriman jasa yang berbeda dari yang lain. Nah buat kalian yang pengen lebih tahu soal Paxel cepetan aja download aplikasi nya juga loh! bisa kalian download di playstore untuk pengguna Android dan applestore utk pengguna iOS. Ada gratis saldo 100.000 jika kalian mendownload paxel sekarang dengan menggunakan kode referral @diazhollic.

Comments

Popular Posts