Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) Bandung Barat Diresmikan oleh Bupati


Forum ekonomi kreatif (FEKRAF) Kabupaten Bandung Barat periode 2018-2023 resmi dikukuhkan hari senin 10 Desember 2018 bertempat di Hotel Novena Bandung Barat. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat Dra. Sri Dustirawati, M.Si dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Aa Umbara mengatakan sangat mendukung dibentuknya FEKRAF ini, selain mewadahi 16 sub sektor ekonomi kreatif di Bandung Barat, forum ini juga sebagai wadah berinteraksi pelaku ekonomi kreatif dan juga industri kreatif.
Bupati pun berharap forum ini bukan hanya dibentuk dan diresmikan, tetapi bisa langsung bergerak dan memunculkan potensi potensi baru dibidang ekonomi kreatif yang ada di Bandung Barat.

Dilain pihak Sri Dustirawati mengatakan potensi pariwisata di Bandung Barat sangatlah luar biasa. Bukan hanya dari segi destinasi nya saja tetapi dari hasil alamnya juga.

Salah satu yang membanggakan adalah kopi dari Bandung Barat menjadi juara ke 2 di ajang Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, 14-17 April 2016.
Disaat yang bersamaan juga turut dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dengan para pelaku industri kreatif serta perusahaan dan BUMN yang ada di lingkungan Bandung Barat.

Diharapkan kedepannya BUMN atau perusahaan dan para pelaku industri kreatif ini bisa menjadi orang tua asuh untuk para pelaku ekonomi kreatif di Bandung Barat.


Comments

Popular Posts