Workshop Digital Marketing Pariwisata Melalui Gerakan Literasi

Ternyata salah satu cara paling gampang bagi kita untuk melakukan promosi didalam pariwisata adalah dengan menulis. Itulah yang disampaikan oleh Eriyandi Budiman sebagai narasumber didalam acara Workshop digital marketing pariwisata melalui gerakan literasi, yang diadakan di situs Guha Pawon Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (15/1).
Didalam paparan nya Eriyandi yang merupakan seorang penulis serta editor ini berbagi tips kepada para peserta bagaimana cara memulai dan menulis yang mudah bagi para pemula.
Linda yang menjadi perwakilan dari pihak Smartfren menjadi pemateri selanjutnya di workshop ini. Linda menjelaskan bagaimana pihak Smartfen selaku provider penyedia layanan telekomunikasi dan internet sangat mendukung kegiatan workshop literasi berbasis digital seperti yang saat ini diadakan.
Workshop yang diselenggarakan oleh FEKRAF (Forum Ekonomi Kreatif) Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat, Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat (BBPJB), Pokdarwis Guha Pawon, serta Smartfren.
Dalam sambutannya Disparbud Kab.Bandung Barat yang diwakili oleh Kabid Promosi dan Ekraf Ibrahim Adji mengatakan "Kami (Disparbud) sangat mendukung sekali kegiatan ini apalagi dilaksanakan di destinasi wisata situs Guha Pawon yang secara tidak langsung akan mempromosikan destinasi tersebut" ungkapnya.
Apalagi acara ini merupakan acara pertama dari FEKRAF KBB yang baru diresmikan 10 Desember kemarin oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Hal seperti inilah yang diharapkan, dalam artian pihak Disparbud akan mensupport kegiatan komunitas kreatif yang ada di Bandung Barat dari segi dana dan perijinan. Eksekusi dari program atau kegiatan tersebut bisa langsung dilakukan oleh komunitas tersebut.
Ketua umum FEKRAF KBB Agung Suryana juga mengamini pernyataan pihak Disparbud Bandung Barat, menurutnya walaupun ini merupakan kegiatan awal tetapi bisa terselenggara dengan lancar dan sukses. Dan yang pasti output dari kegiatan workshop ini adalah meningkatkan minat literasi para peserta akan kekayaan potensi wisata yang ada di Bandung Barat khususnya daerah Selatan.
Mengambil background hamparan karst Citatah dan Guha Pawon acara ini turut dihadiri dari peserta dari berbagai background seperti komunitas pariwisata, pengajar, blogger, penulis, dan kalangan mahasiswa.
Kedepannya diharapkan acara workshop seperti ini bisa dilaksanakan dalam sebulan sekali dan menjadi agenda rutin komunitas FEKRAF ini. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas sdm dari anggota FEKRAF sendiri serta semakin meningkatkan minat para generasi millenials untuk mendukung gerakan literasi dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bandung Barat ini.

Comments

Popular Posts