MyRepublic Tawarkan Solusi Internet Fiber Unlimited Untuk Kota Bandung


Perkembangan internet di negeri Indonesia sendiri dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan pesat dan dinamis. Ini bisa dilihat dari meningkatnya pengguna internet dan bermunculannya beberapa internet service provider (ISP) yang menjamur di berbagai kota di Indonesia.

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 telah mancapai angka 143,26 juta jiwa, atau setara dengan 54,7% populasi Indonesia. Dari angka tersebut, 79% di antaranya merupakan pengguna aktif yang mengakses internet setiap hari.
Rata-rata pemakaian internet per hari di Indonesia adalah 8 jam 36 menit, dan 2 jam 52 menit di antaranya digunakan untuk mengakses konten. Online video merupakan konten yang paling banyak diakses dengan angka pengguna mencapai 98%, sedangkan streaming dan online gaming menempati urutan kedua dan ketiga dengan jumlah pengakses masing-masing 50% dan 46%.
MyRepublic sebagai salah satu penyedia jasa layanan internet fiber berkualitas di Asia Tenggara yang menghadirkan solusi untuk kebutuhan internet di Indonesia. MyRepublic telah beroperasi di Singapura, New Zealand, Indonesia, dan Australia. Dengan layanan internet fiber unlimited, waktu pemasangan tercepat dan kustomisasi router ke server untuk para gamers  dengan harga terbaik dan kecepatan maksimal.

MyRepublic sendiri mulai membuka jaringan di Indonesia pada Juli 2015. Setelah hadir di Palembang, Medan Jabodetabek+Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya dan yang baru saja di launching MyRepublic Bandung pada 19 Februari 2019.
MyRepublic tidak hanya menawarkan kita layanan internet saja tetapi ada beragam paket menarik yang akan ditawarkan. Layanan internet dengan kecepatan mulai dari Fast50 Mbps-Supernova300 Mbps dengan harga mulai dari Rp 289,000/bulan ditambah lagi dengan layanan TV Kabel berkualitas dengan 70 pilihan chanel tayangan TV lokal dan internasional terbaik adalah daya tarik bagi konsumen.

Selain untuk keperluan rumah tangga, MyRepublic juga memiliki layanan internet yang diperuntukkan untuk bisnis usaha kecil/menengah, pelaku bisnis pemula, enterpreneur ataupun pelaku bisnis medium yang membutuhkan koneksi internet yang cepat, handal, dan terbaik dengan harga sangat terjangkau lewat layanan intenet MyRepublic Bisnis. Internet MyRepublic Bisnis memiliki teknologi fiber broadband yang menyediakan solusi internet dengan maksimal.
Saya berkesempatan bisa ikut menyaksikan pembukaan kantor perwakilan MyRepublic di wilayah Bandung pada Selasa kemarin. Bersama rekan rekan Blogger dari Bandung serta Jakarta dan juga beberapa rekan media cetak maupun online di Bandung.
Bertempat di Jl. Pungkur No 217C, acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dengan perkenalan dari Mba Vanya selaku Marcomm MyRepublic. "MyRepublic kini hadir di Bandung menjadi pilihan untuk internetan cepat tanpa putus-putus. kini warga Bandung bisa merasakan pengalaman berselancar di dunia maya tanpa putus-putus dengan layanan MyRepublic" ujarnya.
Dipilihnya Kota Bandung sebagai cabang baru dari MyRepublic bukan tanpa alasan dan dasar yang jelas. Kota Bandung yang tumbuh menjadi smart city dan creative city memunculkan potensi potensi baru didalam perekonomian dan industri kreatif.

Berdasarkan data Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, jumlah usaha atau perusahaan tercatat sebanyak 343.938 unit usaha di Bandung, ada peningkatan sekitar 20% dari jumlah perusahaan tahun 2006 yang sebanyak 283.518 unit perusahaan. Berdasarkan skala usahanya, Usaha Mikro Kecil (UMK) mendominasi aktivitas ekonomi di Kota Bandung dengan jumlah tenaga kerja mencapai 65,94%.

Perkembangan jumlah penduduk dan pesatnya pertumbuhan e-commerce serfs bisnis online turut memberikan andil meningkatnya aktivitas ekonomi di Kota Bandung beberapa tahun belakangan. Dengan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan usaha bagi para pelaku bisnis seperti kebutuhan internet, di percaya pertumbuhan usaha di Bandung masih akan terus meningkat.
Salah satu contohnya adalah startup asal Kota Bandung Skyegrid yang memanfaatkan perkembangan internet untuk membangun bisnisnya. Skyegrid adalah startup buatan anak muda Kota Bandung yang fokus pada industri game online. Didalam pelaksanaan bisnisnya butuhkan jaringan internet yang mumpuni untuk mendukung lini bisnis dari Skyegrid.

Dan tentu saja, koneksi internet yang berkualitas sangat dibutuhkan baik oleh creator maupun para gamers dalam bermain game online sehingga performance game akan maksimal. Gak lucu kan pas kita lagi asik main game online, ditengah tengah game nya nge-lag.
Semua blogger diberi kesempatan untuk mencoba kecepatan internet dari MyRepublic ketika acara berlangsung. Dari mulai streaming video, browsing, bahkan kita bisa mencoba memainkan game online melalui aplikasi Skyegrid.

Tau gak kecepatannya bisa tembus 50Mbps dan gak pake putus putus. Terus untuk download file sebesar 1,5 GB gak sampai ngabisin waktu lama cuma 4 menit aja. Kereeeen banget kan??
Di acara peresmian kantor cabang Bandung ini hadir Yogi Babria Senior VP Sales MyRepublic, Malcolm Rodrigues CEO MyRepublic, dan Terry J Williams VP product and marketing dari MyRepublic. Acara juga dihadiri para tamu undangan dari Muspika setempat, rekanan, supplier dan media tentunya.

Comments

  1. Kapan ya masuk komplekku di Kabupaten perbatasan doank padahal mah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts