Sensasi Touring Malam Menuju Pantai Ujung Genteng



Apa yang terbersit dibenak kita bila mendengar kata " Touring" ? Iring-iringan sepeda motor dengan arogan? apalagi disaat siang hari bolong ditengah kemacetan membunyikan klakson dan suara kenalpot yang bising?. Yupp mungkin itu hanya sebagian perspektif  negatif tentang touring atau konvoi sepeda motor. Tapi kalo ditanya tentang night touring atau touring di malam hari?. Menurut saya pribadi sih cukup mengasyikan dan juga kita bisa merasakan sensasi yang berbeda dibanding touring siang hari.

Pengalaman melakukan touring di malam hari akhirnya bisa terlaksana, saya beserta beberapa anggota FR2 Kaskus Chapter Bandung berangkat dengan tujuan pantai Ujung Genteng Sukabumi. Para peserta touring berangkat dari Bandung  jam 00.30 WIB. Sebelum berangkat, rombongan tidak lupa diberikan arahan dan briefing singkat jelas padat oleh safety officer mengenai teknis diperjalanan. Dan akhirnya berangkatlah pasukan dari Bandung dengan jumlah 11 motor dan 3 motor yang boncengan dan melakukan pengisian bahan bakar pertama di daerah Pasteur.

Beristirahat di daerah Cianjur

Saya yang menunggu di depan Polsek Cipatat dan baru ikut bergabung dengan rombongan sekitar jam 2.00 dengan total 12 motor dengan 3 motor boncengan. Perjalanan terasa sangat beda dengan berkendara di siang hari, mungkin karena jalanan sangat sepi sehingga kami pun memacu kendaraan dengan sedikit kecepatan tinggi. Belum lagi cuaca yang dingin dan cahaya yang kurang membuat perjalanan ini menjadi lebih menantang. Dan justru hal ini memacu adrenalin sehingga membuat mata kita melek dan lebih berkonsentrasi dijalanan.

Peristirahatan pertama di Indomaret Cianjur, sebagian dari kami ada yang sibuk bercengkrama sambil beristirahat dan ada juga yang menyelami alam mimpi istirahatnya selama kurang lebih 30 menit. Saat berada di tempat peristirahatan pertama ini, kami dapat kabar bahwa teman-teman dari Jakarta sudah sampai di meeting point pertama yaitu di pertigaan Pelabuhan Ratu - Rawakalong.

Baca juga : MENTARI PAGI DI KASEPUHAN SINAR RESMI

Perjalanan menuju Ujung Genteng pun di lanjutkan kembali,dengan tetap mengatur kecepatan biar tidak terlalu lambat atau cepat sampe ke meeting point. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam akhirnya kami tiba di tempat peristirahatan kedua di SPBU Pelabuhan II. Disini akhirnya kami berinisiatif untuk kembali beristirahat lebih lama sambil menunggu pagi, dan kami pun memilih tempat untuk rebahan di depan ATM karena tempatnya cukup lebar untuk dipakai berbaring.


Bukan gak mampu buat istirahat di penginapan atau hotel, cuma agak kurang afdol aja sih kalo touring terus kitanya istirahat di penginapan. Jadi memang lebih terasa suasana touring nya ditempat yang tidak terlalu nyaman seperti di pom bensin atau warung pinggir jalan. Tapi itu kembali lagi ke masing-masing jika memang sudah kompak untuk istirahat dimana aja, ya kita harus ikutin dong. 

Setelah selesai beristirahat dan melaksanakan sholat subuh, kami langsung melanjutkan perjalanan lagi menuju meeting point untuk bertemunya teman-teman dari chapter Jakarta. Kami mendapatkan kabar yang cukup mengejutkan karena pak dhiedhod ternyata sudah sampai di meeting point pada malam tadi dan sudah bertemu juga dengan  teman-teman dari Jakarta di meeting point tersebut.


Kami tiba di meeting point sekitar jam 6.30 dan matahari pun sudah mulai menampakan sinarnya dan tidak terasa perut kami sudah mulai keroncongan, maka istirahat kali ini di sponsori oleh tukang bubur ayam. Selesai dari makan bubur ayam dan mengisi bahan bakar kami melanjutkan perjalanan menuju Ujung Genteng. Perjalanan kali ini track nya melewati hutan, pemukiman warga dan kebun teh dengan jalan yang tidak semuanya mulus dan kondisi saya sendiri lumayan ngantuk (tidurnya belom puas).

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya kami sepakat untuk memlilih beristirahat lagi di sebuah warung yang tempatnya lumayan strategis di tenga-tengah perjalanan menuju ke Ujung Genteng. Dan ternyata warung itu adalah sebuah warung nasi dan juga menyediakan menu sate salah satunya. Di warung ini sebagian dari kami ada yang memutuskan untuk beristirahat hingga tidur, dan juga ada yang memilih untuk makan (lagi). 


Tak terasa hampir 2 jam kami beristirahat di warung tersebut, kami pun merasa sudah merasa cukup untuk waktu istirahatnya. Akhirnya kami pun melanjutkan kembali perjalanan ke lokasi tujuan di pantai Ujung Genteng dan langsung saja ke penginapan tanpa istirahat lagi. Akhirnya sampailah seluruh rombongan dengan jumlah 17 motor dengan 4 orang boncengers di tujuan akhir yakni penginapan Pondok Hexa pada pukul 11 siang. 


Sebenarnya ada kejadian lucu pas tiba di penginapan, karena kami tiba terlalu cepat jadinya kami tidak bisa langsung masuk ke penginapan. Alhasil kami pun harus beristirahat di taman samping penginapan hampir 2 jam lamanya. Hampir mirip pengungsi kami rebahan di berbagai tempat sambil menunggu bisa masuk ke penginapan. Tepat jam 1 siang seluruh peserta touring masuk ke penginapan dan langsung mengambil lapak masing-masing untuk bobo cantik. 


Sekitar jam 5 an sebagian peserta ada yang sudah terbangun dan mereka pun langsung mantai tanpa basa basi, tidak lupa bawa kamera agar momen mantai nya bisa diabadikan. Sehabis kami jalan-jalan sore di pesisir pantai waktu sudah menuju magrib dan kawasan inipun di guyur hujan yang cukup deras. Akhirnya para peserta kembali lagi ke penginapan. Sambil menunggu makan malam tersedia, akhirnya dibukalah acara ramah tamah dan pembagian doorprize.

Terima kasih di ucapkan kepada KASKUS, Dagokozy Cloth, Great Cloth, Provider Clothing, Ten 2 Ten Stuff, Saung Angklung Udjo dan @awesomecap_ yang menyumbang doorprize banyak sekali. Dan saking melimpahnya doorprize disaat acara, hampir semua peserta kebagian 2 buah doorprize dan masih ada lebih lagi.


Dan saat yang di nantikan akhirnya datang juga yakni acara makan malam bersama. Menu andalan yang sudah pasti jadi menu wajib kalo kita main ke pantai ya pasti harus makan seafood hehehe. Singkat cerita setelah acara makan selesai sebagian peserta ada yang langsung melanjutkan istirahatnya, ada yang curhat-curhatan, ada juga yang pijit-pijitan. 

Tibalah pada pagi hari, Giduy memutuskan untuk kembali kebandung lebih awal, dia pulang di saat yang lain masih terlelap. Om DENjaka dan pak Dhiedhod juga pulang lebih awal sekitar jam 7 an. Lalu disusul kepulangan dari rombongan Jakarta om TheEldest, mas Maipank, dan bang salah.orbit beserta pasangan.


Setelah kepulangan beberapa rekan kita, maka hasrat diperut pun tak tertahankan lagi. lalu diputuskan untuk pergi jajan ke indomaret (beli mie, susu, roti, dll). Sebelum packing barang-barang dan berangkat pulang, saya beserta beberapa peserta memilih untuk berenang di kolam renang yang ada dipenginapan tersebut (jauh-jauh main ke laut tetep aja nyeburnya ke kolam renang).

Dan akhirnya tibalah di penghujung acara touring bersama FR2 Chapter Bandung kali ini. Acara di tutup dengan makan siang bersama sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Dan tidak lupa sambil menunggu makanan dateng kami memilih untuk berfoto-foto dulu. Terima kasih sekali lagi kami ucapan kepada semua pihak yang mendukung terselenggara nya acara ini.

                            


                                    " WE ARE NOT THE SAME WE ARE SPECIAL "




Komentar

Postingan Populer