WEST JAVA BANDUNG LAUTAN KOPI 2017


Di penghujung tahun 2017, Kota Bandung  kembali mengadakan acara bertema  kopi. Setelah event Ngopi Saraosuna Vol 1-4 dan West Java Coffee Festival (WJCF) 2017, kini Kota Bandung bersiap menjadi tuan rumah untuk acara khususnya bagi para pecinta dan penikmat kopi dari Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan. West Java Bandung Lautan Kopi 2017 merupakan upaya bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perkebunan Jawa Barat untuk memecahkan rekor dunia pada kategori “Brewing & Ngopi Bareng Terbesar di Dunia”.

Acara yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh barista serta pecinta kopi Indonesia ini akan masuk dalam Guinness Book of World Records yang menjadikan Jawa Barat sebagai pemegang rekor acara ngopi bersama terbesar di dunia. Selain menggelar acara ngopi bersama Gubernur, acara ini juga  dilakukan  bersamaan dengan penyerahan 5.000 bibit pohon kopi oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada seluruh kepala daerah di Jawa Barat. Bersamaan dengan itu diperkenalkan juga buku sejarah kopi di Jawa Barat yang berjudul "The Road to Java Kopi''. Selain itu juga akan diadakan acara pengukuhan untuk pengurus masyarakat MPIG (Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis) Kopi Arabika Java Preanger.

Event  West Java Bandung Lautan Kopi 2017 juga menampilkan kegiatan pertemuan dengan fotografer profesional Indonesia dan kegiatan foto bersama Mojang Kopi Gunung dari masing-masing wilayah MPIG termasuk Mojang Gunung Tangkuban Parahu, Mojang Gunung Kidul, Mojang Gunung Malabar, Mojang Gunung Manglayang, Mojang Gunung Burangrang dan masih banyak lagi.

Dan Gedung sate dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara yang  akan berlangsung pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 09.00 WIB hingga selesai. Acara ngopi bersama Gubernur Jawa Barat ini dihadiri oleh para barista profesional dan masyarakat umum para pecinta kopi nusantara dari seluruh  Indonesia. Artinya siapapun bisa mengikuti acara ini secara gratis.

info lebih lanjut : http://www.westjavabandunglautankopi.com

Komentar