Press Conference New Ignis Suzuki Sport Edition Bandung


Di awal tahun 2018 produsen otomotif berlogo "S" yaitu Suzuki menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan varian terbaru New IGNIS Sport Edition.Hanya kurang dari setahun, tepatnya Mei 2017 PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang telah meluncurkan IGNIS type GL dan GX dan kini mengeluarkan Sport Edition.

Bertempat di Restoran Thai Palace Festival Citylink Bandung, pihak PT. SIS dan PT. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku distributor wilayah Jawa Barat melakukan Press conference Peluncuran New IGNIS Sport Edition ini. Dihadiri oleh Setiawan Surya selaku Deputy Managing Director 4W PT. SIS, Miekewati Tanudjaja ( Director PT. NJS) , Yulius Purwanto ( Head of Product & Accecories Departement PT. SIS), Andy Widjaya ( General Manager PT. NJS), serta Vicky Yusika (Sales & Marketing Manager PT. NJS).


Menurut Setiawan Surya, peluncuran New IGNIS Sport Edition ini tidak terlepas dari hasil penjualan Suzuki IGNIS type GL dan GX yang sudah mencapai 14.000 unit dari bulan Mei 2017 hingga Desember 2017. Atau dengan average 79 unit / bulan yang berkontribusi 16% dari seluruh penjualan Suzuki di pasar otomotif Indonesia. 


Potensi New IGNIS Sport Edition di pasar SUV Indonesia ini memang cukup menjanjikan, bahkan menurut Miekewati Tanudjaja target New IGNIS Sport Edition 10% dari seluruh pasar otomotif di Indonesia. Dengan memproduksi 450 unit New IGNIS Sport Edition untuk langkah awal, pihak PT. SIS berharap bisa mensupport animo masyarakat yang ingin memilikinya.


Beberapa fitur baru yang disematkan di New IGNIS Sport Edition dari segi eksterior diantaranya : Multi Reflector Headlamp, LED Day time running, Clam Shell Bonnet, Front Under Spoiler, High Mount Stop Lamp, Rear Under Spoiler,Rear Upper Spoiler.

Sedangkan untuk segi interior ada beberapa fitur menarik diantaranya : Audio touchscreen 7" (Mechaless, Radio, MP3, WMA, Bluetooth Audio & Phone Call ), Stylish Seat Cover, Body Colour Ornament, Dual SRS Airbags.


Menggunakan transmisi manual (MT) dan Auot Gear Shift (AGS) New IGNIS New Sport hadir dengan 4 varian warna : Tinsel Blue Pearl, Uptown Red Pearl, Arctic White Pearl, dan Midnight Black Pearl. Dibanderol dengan harga on teh road untuk wilayah Bandung dan sekitarnya Rp.164.500.000 untuk transmisi AGS, dan Rp. 154.500.000 untuk transmisi MT.

Dengan dihadiri oleh para rekan media cetak, elektronik, blogger serta vlogger acara begitu terasa santai, sambil menjelaskan beberapa fitur baru dari New IGNIS Sport Edition para peserta menanyakan beberapa pertanyaan mengenai kelebihan dan program program marketing yang akan menunjang segi penjualan New IGNIS Sport Edition ini. 


Acara press conference ditutup dengan menikmati sajian makan siang dari Thai Palace Restoran. Dan setelahnya para peserta diajak mencoba dan melihat langsung kelebihan dari New IGNIS Sport Edition ini. Dihibur dengan sajian musik dan games games menarik para peserta pun bisa merasakan langsung fitur fitur yang ada di New IGNIS Sport Edition.


New IGNIS Sport Edition ini diluncurkan serentak pada tanggal 27 Januari 2018 di 5 kota besar Indonesia yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Makasar. Khusus untuk pembelian New IGNIS Sport Edition secara kredit melalui Suzuki Finance Indonesia, para pembeli akan mendapatkan penawaran berupa gratis potongan 1 bulan cicilan khusus untuk jangka waktu kredit 4-5 Tahun. Dan promo ini berlaku di 5 kota peluncuran New IGNIS Sport Edition.





























Komentar