Gorila Sport Tawarkan Rubrik Baru Yang Bervariatif

             
"Men sana in corpore sano"   
didalam pikiran yang sehat terdapat jiwa yang kuat
Perjalanan kali ini terasa sedikit segar, karena pagi pagi sekali saya harus sudah menyusuri jalan aspal ditengah kabut dingin yang masih menutupi pemandangan. Yup senin kemarin saya berangkat memenuhi undangan dari Gorila Sport sebuah portal media olahraga berbasis ilustrasi yang ada di Indonesia.

Bermodalkan mengendarai sepeda motor tua dan sebotol air mineral saya menerobos dingin nya pagi menyusuri jalan Bandung - Jakarta menuju lokasi acara di Ibu kota. Mungkin ada yang nanya apa gak cape naik motor dari Bandung Barat ke Jakarta?? Ya kalo cape tinggal istirahat aja hehehe. Cape pasti, perjalanan 5 jam diatas mesin dengan "gempuran" angin, debu, atau kadang puntung rokok bukan rekomendasi bagi yang tidak terbiasa. Tapi karena sudah menjadi tuntutan hidup dan tanggung jawab untuk menghadiri acara ini, semua terasa mudah (kayak lirik lagu aja hehehe).
Sempet beristirahat dahulu di Jalan Tajur Bogor untuk mengisi amunisi dahulu, secara berangkat dari rumah belum sempet sarapan atau mengganjal perut. Dan melihat ada tukang bubur yang sedang mangkal langsung saja saya samperin, terus salaman dan minta uang? hahaha gak lah.

Saya memesan bubur sambil balas beberapa chat, beresin tugas seorang buzzer yang tertunda schedule nya, dan bikin sedikit vlog ala ala influencer buat lomba hehehe. Setelah merasa cukup beristirahat perjalanan kembali dilanjutkan karena waktu sudah mulai mepet.

Sampai di lokasi acara Fairmont Hotel di daerah Senayan agak terlambat 15 menit karena sempat salah pintu masuk parkiran. Kan kalo sepeda motor mana boleh masuk lewat depan hotel hehehe, si aku nya aja yang agak kupdet jadi gak tau aturannya.

Setelah registrasi selesai saya bergabung dengan para peserta yang sudah lebih dahulu memasuki ruangan. Didepan kami sudah ada mba Sheila Rooswitha sedang bercerita awal mula bergabung dengan Gorila Sport bersama Leo Tigor Pasaraon dan Djohari Zein, juga perjalanan karir nya didunia ilustrasi. Bagaimana harus berjuang dari satu pameran ke pameran yang lain nya dengan biaya sendiri.
Karena waktu istirahat sudah tiba, maka para peserta dan panitia bergerak menuju resto yang telah disediakan untuk kami. Dan tau gak, pas pertama liat menu yang dihidangkan untuk kami wuahhhh rasa rasanya pengen kami cicipi semua hehehe (maruk mode on).

Dari mulai sushi, ayam panggang, sate, seafood, salad terus apalagi yah hehehe kebanyakan sih jadi gak mikirin nama makanannya yang penting puas nyicipin semuanya. Kayaknya saya pribadi harus berterimakasih sekali ke panitia gorila sport khususnya ke pak Djohari Zein yang secara langsung memilih tempat ini sebagai venue kegiatan.
Selesai isoma acara kembali dilanjutkan dengan sedikit games untuk mencairkan suasana. Lomba joged menjadi pilihan, jadi para peserta lomba diwajibkan berjoged mengikuti alunan musik dan ketika disuruh berhenti para peserta harus ikut berhenti dengan kondisi apapun. Hingga para peserta berguguran dan menyisakan satu pemenang.
Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Pak Djohari Zein yang merupakan komisaris dari sebuah perusahaan logistik nasional yaitu JNE dan founder GBMI. GBMI adalah Global Basket Mulia Investama, yaitu venture capital yang siap mendukung para pebisnis agar bisa berkembang dan maju dengan cara mempercepat model bisnis baru dan inovatif. Beberapa start up diantaranya adalah Paxel, Omiyago, Kolase, dan Gorila Sport.

Di kesempatan ini juga diperkenalkan beberapa rubrik baru yang bakal hadir di www.gorilasport.com diantaranya : #desagelong menjadi rubrik andalan dimana akan muncul tokoh yang menjadi ikon Gorila Sport yaitu si Gori Gorila. Juga ada #komikstripgorila adalah rubrik yang bercerita hal hal seru seputar olahraga yang kemas secara ringan dan menghibur.

Lalu ada rubrik #nyinyir yang hadir untuk mengkritisi berbagai hal yang terjadi di dunia olahraga Indonesia dan dunia.
#suaragorila menjadi rubrik yang membahas seputar berita olahraga yang sedang in saat ini dengan gaya yang menarik dan menghibur. Dan juga ada rubrik #gambarkuuy yang mengajak para pembaca dan penggemar gambar untuk ikut serta membuat karya gambar yang bertemakan olahraga.
Di sela sela acara mas Shindu Prabowo selaku Business Development Manager dari Gorila Sport mengatakan, saat ini pihaknya telah merangkul tokoh ilustrator olahraga di tanah air yang terkenal di media olahraga di era 90'an dengan karakter khasnya "si gundul". Beliau adalah mas Hanung Pramono atau akrab dipanggil mas Nunk.
Diakhir acara para peserta diajak untuk berfoto dan berjoget santai bersama para narasumber. Bahkan pak Djohari Zein pun terlihat sangat dekat dengan para peserta yang hampir kebanyakan para Blogger dan jurnalis di bidang olahraga. Pak Djohari melayani setiap peserta yang meminta berswafoto dengan beliau bahkan ada juga yang sambil membuat vlog berjoged bersama pak Djohari.
Ada sebuah kutipan yang sangat mengena ke dalam hati dan pikiran saya yang diucapkan oleh pak Djohari Zein saat berkenalan tadi. If you know how, do your best. If you know why, empower others.

Comments

  1. Semangatnya Pak Djohari inj memang luar biasa. Ketemu beliau pas launching Paxel, motivasinya keren!

    ReplyDelete
  2. Aslinya, saya baru tau setelah membaca artikel ini kalau ada portal berita ini, pas saya buka websitenya...keren dah...kartun kartun gitu gambarnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo berbakat dibidang gambar bisa ikutan jadi kontributor lohh

      Delete
  3. Semoga dengan hadirnya gorila sport, kesadaran masyarakat Indonesia untuk berolah raga semakin meningkat...

    ReplyDelete
  4. Makin beragan konten di Gorila Sport, jadi makin menarik buat nambah2 bacaan di bidang olahraga ya kak.. makasii udah sharing pak hehee

    ReplyDelete
  5. Rubrik2nya keren.
    Tas nya juga keren.
    Postingannya juga.
    Makasi udah memperkenalkan Gorila Sport, mas.

    ReplyDelete
  6. waahh terfokus sama tasnya. hahah.. besar kali. Pak Djo luar biasa ya. masih aktif di usia yang sudah 80 an..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts