Kepedulian Nestlé LACTOGROW Menjadikan Anak Tumbuh Kembang Grow Happy


Pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.


Hal itu diungkap dalam workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out” yang dilaksanakan di Bilbao Brassire Bandung pada tanggal 9 April 2019. Nestlé Indonesia sebagai produsen makan dan minuman di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, dengan salah satu brand nya Nestlé LACTOGROW mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan memperhatikan asupan gizi dan protein di 1000 hari pertama kehidupan. 

Baca juga : MELIHAT PERAN PEREMPUAN DALAM MENURUNKAN STUNTING DI TANAH AIR

Dalam  sambutan nya Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan, Setelah tahun lalu kita mengadakan acara workshop di Bandung, kita bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, dan tahun ini, Nestlé LACTOGROW menggelar kembali workshop “ Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out”  dengan mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia. 


Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.” Acara ini merupakan rangkaian kegiatan workshop Nestlé LACTOGROW di delapan kota di Indonesia.

Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) yang menjadi pembicara pertama mengatakan Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik.



Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt. 

Baca juga : TINGKATKAN METABOLISME TUBUH DIMASA PANDEMI DAN MENCEGAH PERADANGAN DENGAN KONSUMSI TAURINE

Seperti yang kita ketahui Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Yang diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia. Sesuai dengan tagline Nestlé LACTOGROW yakni Lactogrow Grow Happy.


Dan ternyata menurut Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC tidak hanya memperhatikan serta memastikan asupan nutrisi bagi sang anak saja, orang tua juga harus memperhatikan sisi kematangan emosi anak. “Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya hal yang kita anggap kecil saja, seperti mengajarkan kebiasaan bersyukur.

Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu atau quality time dengan anak, misalnya berolahraga bersama, menonton film kesukaan anak secara bersama sama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik dari anak tersebut.”


Acara ini di hadiri oleh para blogger, rekan rekan media, pemerhati parenting, dan berbagai kalangan masyarakat. Para peserta workshop terlihat begitu antusias, para peserta yang lebih di dominasi oleh para remaja putri dan ibu ibu ini secara bergilir mengajukan pertanyaan kepada para narasumber. Kegiatan workshop pun terasa sedikit berbeda dengan diselingi game interaktif, para peserta dituntut untuk membuat karya dari berbagai bahan yang disediakan dengan tema makanan sehat yang disukai anak.

Selain dengan konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestlé LACTOGROW juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. Karena kebahagian dan masa depan anak adalah tanggung jawab kita sebagai orangtua saat ini.

Komentar