Menyaksikan Peluncuran "Monster" Terbaru Laptop Gaming Asus ROG


Sebuah notifikasi email muncul ketika saya sedang asyik bercengkrama dengan si kecil ditemani secangkir kopi arabica kiriman seorang sahabat dari Sukabumi. Ternyata itu adalah email undangan launching produk ASUS. Senang rasanya bisa kembali menghadiri undangan launching produk dari ASUS. Dan memang ini bukan acara yang pertama dari ASUS buat saya, dan Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk mengikuti acara sampai saat ini.

Invitation dari ASUS 

Sebenarnya menurut mba Katerina, salah satu PIC acara, undangan di Pullman Jakarta Hotel ini dikhususkan untuk para blogger di Jakarta. Berhubung saya dan Bang Aswi yang berdomisili di Bandung bersedia hadir dengan konsekuensi biaya ditanggung sendiri, maka akhirnya kami pun diijinkan bergabung dengan blogger yang lain.

Saya beserta Bang Aswi memilih memakai sepeda motor untuk menuju ke lokasi acara, dengan persiapan berangkat pagi-pagi serta estimasi waktu tempuh menuju Stasiun Bogor 4 jam dari rumah. Dari Bogor dilanjutkan memakai commuter line menuju Stasiun Gondangdia yang memakan waktu 1.5 jam. Setelah itu memakai jasa ojek online sekitar 15 menit menuju Pullman Jakarta Hotel yang berlokasi di daerah Podomoro City.

Memang lumayan lama waktu perjalanan yang ditempuh, klo ditanya capek ya pasti capek tapi prinsip saya serta Bang Aswi "Nothing To Lose" aja. Kita nikmati setiap perjalanan dan yang terpenting adalah tujuan kita untuk bersilaturahmi dengan teman-teman blogger yang lain. Karena ber-komunitas apalagi yang sudah menjadi passion tidak bisa kita pakai hitungan untung rugi, tetapi apa yang kita suka itu yang kita lakukan. Maka waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi seolah tidak menjadi halangan untuk melakukannya.

Gate ketika akan memasuki Grand Ballroom 

Balik ke acara launching nya Laptop gaming terbaru ASUS ROG "Be Unstoppable" yang dilaksanakan di Grand Ballroom Pullman Jakarta Hotel yang sudah pasti dikemas secara apik oleh team ASUS. Seperti acara-acara sebelumnya, mulai dari pintu masuk, hingga tata cahaya serta display room untuk produk ASUS dibuat semenarik mungkin dan tentunya eye catching.

Saya, Mas Gilang, Mba Katerina, Mas Saeful, dan Bang Aswi

Apalagi para tamu undangan berasal dari berbagai kelompok, mulai para blogger yang tentunya sangat eksis banget (dikit dikit cekrek) hehehe, awak media, dealer, hingga sponsor. Ketika memasuki lorong yang dihiasi kerlap kerlip lampu, kita seolah akan dibawa memasuki lorong waktu menuju masa depan (*mimik wajah serius).

ASUS ROG Mothership GZ700GXR

Ketika memasuki display room kita akan langsung menemukan sang "Monster" itulah julukan saya terhadap ASUS ROG Mothership GZ700GXR. Sebuah laptop gaming sekaligus desktop replacement yang menggunakan desain baru dengan bodi utama yang posisinya bisa diberdirikan juga bisa diatur sudut kemiringannya.


ROG Mothership tampak samping 

Yang keren nya lagi, bodi utama ROG Mothership ini menyatu dengan layar 4K dan keyboard nya bisa dilepas. Jadi lebih nyaman menggunakan keyboard dan lebih fleksibel karena bisa difungsikan dengan menggunakan wireless.

Dilengkapi dengan dapur pacu yang "gahar", laptop ini ditenagai dengan prosesor mobile paling kencang dari Intel Core i9-9980HK 9th Gen yang bisa memberikan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz di mode Turbo. Dengan RAM DDR4 berkapasitas 64GB, ROG Mothership juga didukung teknologi HyperDrive Extreme yang bisa mengkoneksikan dua SSD langsung ke CPU. Keren banget kan?


Dapur pacu ROG Mothership 


Nah walaupun "daleman" nya udah setelan ngebut, tetapi dijamin layar tidak akan terasa panas biarpun menyatu dengan bodi utama. Rahasianya ada di sistem pendingin canggih, yakni sistem pendinginan menggunakan liquid metal. Bahan liquid itu ditempatkan sebagai pengganti thermal paste dan mampu mendinginkan prosesor serta GPU hingga 13 derajat Celcius lebih rendah.

Juga adanya 8 heatpipe yang menghubungkan CPU, GPU, serta VRM. Headline tersebut terkoneksi dengan empat buah heatsink  yang memiliki 375 sirip (fin) dan tebalnya hanya 0,1mm jadi membuat pendinginan lebih optimal.

Rangka yang digunakan oleh ROG Mothership ini menggunakan bahan alumunium yang diproses menggunakan teknik CNC milling. Jadi rangka bodi tersebut selain membuat laptop kuat terhadap benturan, tetapi juga bisa seperti "jaket" yang melindungi modul layar agar tidak terkena efek panas dari mesin yang berada dibelakangnya.

Tampilan ROG Mothership GZ700GXR 

Sebagai mesin gaming, ROG Mothership dibekali dengan salah satu chip grafis terbaik saat ini yaitu NVIDIA GeForce RTX 2080. Chip grafis ini gak tanggung tanggung sudah di overlock hingga 1880MHz dengan daya 200W. Tidak hanya menghadirkan performa grafis yang powerful, chip grafis ini juga sudah support beragam teknologi grafis terkini. Jadi ROG Mothership ini juga cocok buat para content creator yang melakukan tugas tugas berat mulai dari 3D rendering, recording, hingga bermain game sambil live streaming.


Dibandrol dengan harga Rp. 130.999.000 ROG Mothership mampu hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi serta paling powerful di kelasnya. "ROG Mothership merupakan sebuah masterpiece yang menjadi bukti bahwa ASUS terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi gamer" ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Deddy Corbuzier dengan jaket ROG Under Armour 

Dalam acara itu juga diperkenalkan beberapa type terbaru dari ASUS ROG lainnya seperti ROG Strix, ROG Zephyrus, dan ROG Face Off. Dan juga diperkenalkan nya hasil kolaborasi Under Armour sebagai sport appareal dengan ASUS berupa jaket Under Armour edisi ROG. Dan yang daulat sebagai brand ambassador nya adalah Deddy Corbuzier.




Comments

  1. Laptop ROG seharga satu mobil mpv. Ya ampun saya jadi kepengen pegang dan lihat langsung seperti apa ya?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bisa bisa puasa berapa bulan nih klo pengen beli ROG hehehe

      Delete
  2. Beuuuhhh asus mah bener bener dah bikin mupeng aja....yang kemaren kemaren aja belum kebeli, udah keluarin baru lagi

    ReplyDelete
  3. weh harus nabung banyak ini
    tapi sepknya ngeri banget.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli antara ngiler sama speknya dan puyeng sama harganya hehehe

      Delete
  4. speknya bikin ngiler parra gamers pasti.Mana jaminan mutu ya mas, siap2 nabung ah

    ReplyDelete
  5. aku denger harga ini laptop ingin pingsan seketika. tapi wajar sih yang pakai juga orang yang paham dengan kekuatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe jangan pingsan dulu sebelum nyobain laptopnya :D

      Delete
  6. Buat gamer butuh spek yang tinggi kayak gitu sih. Mungkin itu knp harganya bisa seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena skrg gamer pro sudah diakui keberadaannya sehingga didukung oleh para produsen salah satunya ASUS

      Delete
  7. Widiwww,, harganya segitu ya..

    Tapi sebanding lah sama kualitasnya..

    Speknya kece gitu

    ReplyDelete
  8. Ya ampun harganya sama kayak mobil. Mantap banget pastilah ya laptop asus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo pacarnya gamer juga siap siap aja minta ROG buat hadiah anniversary nya hehehe

      Delete
  9. Speknya emang badai banget yak...pantes kalo harganya segitu...Nabung lama dulu buat memilikinya..heheh

    ReplyDelete
  10. Kayaknya seru banget acaranya, ya. Kalau buat peluncuran laptop, asus nggak pernah main-main bikin acaranya. 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua produk, launching handphone juga sama meriahnya

      Delete
  11. Wiwiwiwi....Asus ROG ini dahsyat ruar byasak yaa...
    Aku penasaran sama ROG Face Off.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun kerennya. ASUS ROG memang tiada tandingannya ya mas. Udah acara loncingnya rame banget gitu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp ASUS gak pernah tanggung klo luncurkan produk nya mba

      Delete
  13. wah kece banget nih

    salam
    kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  14. Harganya wow banget yaa.... Tapi memang spesifikasinya keren dan mumpuni... Keren habis...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts