Laptop Mungil and Stylish? Ya ASUS VivoBook Ultra A412DA


Di era revolusi industri 4.0 banyak profesi profesi yang mungkin baru bahkan kurang familiar di telinga kita. Content Writer, Copy Writer, Social Media Strategist, SEO Spesialist, atau Content Creator adalah beberapa profesi yang muncul seiring berkembangnya teknologi secara massive. Untuk profesi terakhir yakni Content Creator mau gak mau dituntut untuk selalu menggunakan perangkat atau gadget yang mumpuni dan mendukung pekerjaan nya tersebut.

Salah satu Content Creator yang cukup terkenal di Indonesia adalah Ria Ricis. Selain sebagai Content Creator Ria Ricis juga merupakan seorang YouTuber, channel Youtube nya pun sudah mencapai 16 Juta subscriber. Tak salah jika ASUS menggandeng Ria Ricis bersama Rizky Febian sebagai brand ambassador dalam peluncuran Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 serta VivoBook Ultra K403 pada Juni 2019 lalu.


Sebagai seorang Content Creator, Ria Ricis tentu membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan kapan saja, di mana saja, dan memiliki performa kencang untuk melakukan video editing atau membuat konten YouTube. Tak salah jika VivoBook Ultra A412DA menjadi pilihan dari Ria Ricis karena kemampuannya.

Selain itu ada lagi beberapa kelebihan yang menjadi pertimbangan kenapa kita harus memilih laptop super ringkas VivoBook Ultra A412DA dalam menunjang aktivitas kita.

1. Desain

Bicara laptop, tentu hal pertama yang kita lihat dari sebuah laptop adalah soal desain. Seiring majunya perkembangan teknologi, laptop pun memiliki berbagai inovasi, terutama dari segi desain. Jika dulu laptop banyak berukuran tebal, kini kamu bisa menemukan yang supertipis. ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah laptop mungil dengan desain stylish serta powerful. Bodi sangat tipis dan ringkas namun tetap mengedepankan performa. VivoBook Ultra A412DA juga menyandang gelar sebagai "world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

Dengan dimensi bodi yang mempunyai panjang 32cm dan lebar 21cm ditambah layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru menawarkan bezel ultraslim 5.7mm, memberikan rasio layar-ke-tubuh 87% yang memberikan kesan visual sekilas terlihat seperti ultrabook ini mempunyai ukuran layar 13 inci. VivoBook Ultra A41DA ini memiliki keunggulan dalam hal mobilitas karena memiliki ketebalan 19.5mm dan bobot 1.5kg. Ditambah lagi, empat varian warna unik yang membuat laptop ini tampil lebih colourful yang cocok untuk millennial dengan pilihan warna : Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush.

2. ErgoLift Design

ErgoLift Design ini merupakan sebuah desain yang mekanismenya membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412DA terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Ada dua keunggulan yang didapatkan dengan adanya ErgoLift Design ini, yang pertama posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412DA digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman di tangan, apalagi jika kita menggunakan laptop dalam waktu yang lumayan lama. Dan faktor kenyamanan ini juga sangat berpengaruh terhadap kinerja kita.

Yang kedua, ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412DA dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

3. Keyboard

ASUS VivoBook Ultra A412DA menggunakan keyboard backlit yang sangat mendukung kita untuk bekerja di lingkungan dengan pencahayaan yang redup. Selain kokoh, dengan konstruksi yang baik, desain kunci yang ergonomis, dan kenyamanan mengetik yang dibentuk dari sudut yang sempurna berkat engsel ErgoLift. Terlebih Key caps-nya telah diuji hingga 10.000 ribu ketukan, sehingga kita tidak perlu khawatir tentang daya tahan keyboard tersebut.

4. Dapur Pacu 


Performa sebuah laptop ditentukan oleh dapur pacu itu sendiri. Untuk sektor dapur pacu VivoBook Ultra A412DA ditenagai prosesor AMD Ryzen 2nd Gen dan tersedia mulai dari varian AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500U. AMD RyzenTM 3000 Series (3rd Gen Ryzen) yang pertama dilengkapi dengan arsitektur CPU “Zen 2” menghadirkan peningkatan performa signifikan, tidak hanya kencang saja, AMD RyzenTM 3000 Series juga telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas super cepat PCIe 4.0, Wi-Fi 6 serta dukungan keamanan lebih baik.

Dengan kartu grafis nya Integrated Radeon Vega 3 (Ryzen 3) dan Integrated Radeon Vega 8 (Ryzen 5). Serta kapasitas Memory/RAM adalah 4 GB (Ryzen 3) dan 8 GB (Ryzen 5). Sementara untuk storage-nya, semua varian VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan HDD 1TB jadi sangat membantu untuk menyimpan file file penting kita.

5. Finger Print


VivoBook Ultra A412DA juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412DA tanpa harus mengetikkan password.

Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412DA menjadi lebih aman. Dan yang keren nya laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA ini sudah pre-install dengan Windows 10 asli. Sehingga kita tidak perlu membeli software Windows lagi apalagi menginstalasikan software bajakan.

Untuk harga sendiri ASUS VivoBook Ultra A412DA (Windows 10 Home/AMD Dual Core R3-3200U /4GB/1T) dibandrol dengan harga Rp 6.599.000,- . Dan untuk ASUS VivoBook Ultra A412DA (Windows 10 Home/AMD Quad Core R5-3500U /8GB/1T) dibandrol dengan harga Rp 8.599.000,-.

Jadi gak ada alasan lagi bagi kita untuk #2019GantiLaptop dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA, Si mungil nan stylish yang mendukung kita maju di era 4.0 ini.

Spesifikasi lengkap:

Prosesor
AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor
AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor

Sistem Operasi
Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.

Memori
4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB

SDRAM
8 GB Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM

Display
14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC

Storage
Hard drive:
1TB 5400 rpm SATA HDD

Keyboard
Chiclet keyboard
Illuminated chiclet keyboard

Networking
Wi-Fi
Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))

Bluetooth
Bluetooth® 4.2

Interface
1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x HDMI

Baterai
2 -Cell 37 Wh Battery
Adaptor Daya
Plug type :ø4 (mm)
Output :
19 V DC, 2.37 A, 45 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensi
NB:
322 x 212 x 19.5 mm (WxDxH)

Berat
NB:
1.5 kg with battery

Certificates
UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star

Jaminan
1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

Komentar

  1. ASUS produknya kece2 amat yaakk
    Pokoke mupeng deh ama produk besutan ASUS
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoii kece badai nih selain banyak pilihan harga dan speknya bikin ngiler abis

      Hapus
  2. Bener, kemarin pas ada undangan presacon Asus 30tahun, ada Asus VivoBook juga. Tipisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh hadir juga yah?? Coba ketemu pas acara itu hehehe

      Hapus
  3. Hadeuuhh Asus lagi Asus lagi, bikin kepengen terus... Yang kemaren aja belum kebeli udah muncul lagi yg baru

    BalasHapus
  4. Sering banget baca ulasan tentang ASUS ini. Tinggal belum nemu yang mau ngasih hadiah ASUS ini untukku aja. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihhh coba kemarin ikutan lomba blog nya teh eno hadiahnya laptop lohh

      Hapus
  5. Hiks tambah mupeng pada lap top ASUS yang tipis

    Nunggu tabungan penuh kok ngga penuh penuh 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara cepet dapet laptop : ikutan give away, sama lomba blog dari ASUS hehehe

      Hapus
  6. Mantab ya, salah satu laptop idaman yang semoga segera dalam genggaman... Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn nanti klo ada lomba blog dari ASUS ikutan yah hehehe

      Hapus
  7. Enggak terlalu ngerti tentang teknologi atau laptop. Kalau aku disodorin paling yang pertamanya ditanyakan: berapa harganya? Waks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha simple yah rapi bener yg penting harga terjangkau dan fungsinya jelas

      Hapus
  8. Duh. laptopnya kalo udah Asus gak ada yang gak kece ya. . the best lah dengan spek yang mumpuni

    BalasHapus
  9. ASUS nih lho terobosannya selalu keren..bikin mupeng pengen punya juga...tapi laptop ASUS di rumah masih bagus semua gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh pake asus juga yah?? Gpp klo sudah ada yang dirumah vivobook ini buat ditenteng klo mau pepergian hehehe

      Hapus
  10. Asus selalu update produk terbaru dengan spesifikasi yang makin kece. Bagi content creator jadi dimanjakan kalo kerja dengan Vivobook Asus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu penunjang kerjaan kita para content creator mba

      Hapus
  11. Wah jadi pengen banget deh ini leptop

    BalasHapus
  12. Jadi ingat dulu beli semacam kipas gitu buat ditaruh di bawah laptop biar nggak panas. Kalau pakai asus nggak perlu lagi ya pakai kipas begitu soalnya desainnya sudah dibikin ada celahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama pernah ngalamin beli kipas buat pendingin laptop. Klo pake ASUS gak bakalan repot lagi pokoknya

      Hapus
  13. Mantap, ya ASUS! HP nya sekarang juga juara. Kalau laptop kurasa nggak perlu diraguin lagi nih. Macem produk lokal yang "bandel".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya udah harganya ramah dompet, speknya diatas rata rata

      Hapus
  14. keren banget pasti sangat mendukung buat ngeblog

    BalasHapus

Posting Komentar