Ceritakan Keseruan Traveling Kalian Di Travelblog.id


Melakukan aktivitas traveling atau berwisata untuk masa sekarang mungkin sudah bukan menjadi hal yang baru atau menjadi sesuatu yang mahal. Itu bisa dibuktikan dengan mudahnya kita mendapatkan informasi tentang berbagai tempat wisata, kuliner, event, bahkan budaya di berbagai sumber.

Kemajuan teknologi mau tak mau cukup berpengaruh juga terhadap bidang yang satu ini (pariwisata). Hanya dengan smartphone kita bisa mengakses berbagai informasi travel dari berbagai belahan penjuru dunia dengan mudahnya.


Terlebih untuk seorang travel blogger seperti saya yang selalu ingin berkeliling jalan-jalan mendatangi suatu tempat wisata yang berbeda dan menarik, untuk menjadikannya sebuah tulisan di blog pribadi saya. 

Tentunya saya pribadi harus banyak memiliki referensi yang benar benar akurat mengenai tempat-tempat wisata yang nantinya bisa menjadi rujukan baik untuk pembaca ataupun travel blogger lainnya.


Saya diperkenalkan oleh seorang teman tentang Travelblog.id yaitu sebuah sarana blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman melalui tulisan, foto ataupun video.

Untuk mengaksesnya cukup mudah, kita tinggal masuk ke halaman travelblog.id lalu login dengan memasukan id atau email serta password, bagi yang belum mempunyai id bisa daftar dulu menggunakan email dan tunggu verifikasi melalui email.


Setelah login ada beberapa fitur yang akan kita temukan di halaman user Travelblog.id diantaranya ada fitur profil pengguna, post artikel, post video, dan juga ada fitur poin. 

Nah yang paling menarik di fitur Travelblog.id menurut saya adalah dengan adaanya poin yang bisa dikumpulkan dari hasil kita berkontribusi baik tulisan, foto maupun video.


Pasti pembaca banyak yang bertanya-tanya poin apaan nih? Hehehe jadi Poin merupakan program reward bagi kontributor Travelblog.id yang memiliki akun di Travelblog.id.

Pemilik akun kontributor Travelblog.id akan mendapatkan sejumlah poin bila konten (artikel, foto, dan video) yang telah dibuat berhasil dipublikasikan setelah melawati tahap review terlebih dahulu oleh admin.


Jadi untuk setiap artikel atau jurnal perjalanan yang kita posting dan sudah berhasil diterbitkan setelah lolos dari proses verifikasi admin, otomatis akan mendapatkan 50 poin, serta untuk postingan video yang sudah diterbitkan mendapat 40 poin. 

Terus apa kegunaan poin bagi pemilik konten? poin-poin yang terkumpul tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan oleh  Travelblog.id. Gimana cukup menarik bukan?.


Selain itu ada juga beberapa fitur menarik lainnya dari website Travelblog.id ini seperti : Jalan - Jalan, Kuliner, Tips & Info, Seni & Budaya, Lainnya, serta Panduan. 

Oh iya di travelblog.id ini sudah ada pilihan dua bahasa loh. Jadi bukan hanya orang Indonesia saja yang bisa mengakses travelblog.id ini tetapi semua orang dari berbagai belahan dunia lainnya.


Menurut saya pribadi hal ini sangat menguntungkan pariwisata di Indonesia dengan hadirnya website yang mampu mengakomodir kebutuhan para traveller  luar maupun lokal. Dengan tampilan yang eye catching ditambah info info menarik yang ditampilkan melalui infografis sangat berbeda dengan website travel lainnya.

Terlebih untuk para travelblogger, selain bisa menjadi wadah dari karya karya mereka, ada bonus tambahan yakni point reward yang menambah semangat mereka untuk berkontribusi. Dan secara tidak langsung ikut membantu mempromosikan pariwisata yang ada di negeri kita tercinta ini.




Komentar

  1. Rewardsnya sungguh menariiiikkk
    Cuss kumpulin foto2 pas ngetrip!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Aku udah jadi member Travelblog.id, tapi belum nulis juga sampai sekarang. Masih baca-baca artikel dulu, nyari ide nulis gitu

    BalasHapus
  3. Travelblog semacam UGC bidang travel, yaa.
    Hmm menarik juga buat dicoba biar dapt gimmick-nya, wkwkwkw.
    Coba aaahh kapankapaaann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp lebih ke travel, kemarin ada lomba blog hadiah ke belitung lohh

      Hapus
  4. Pas banget ya, ada banyak stok foto dan draft kisah saat traveling selama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh kuy mulai posting kak lumayan ngumpulin point ny

      Hapus
  5. Baru tau ada situs ini lumayan juga ya kalau bis aikut berkontribusi, sharing pengalaman perjalanan biar bermanfaat untuk yang lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp selain sharing kita juga dapat benefit lumayan menarik

      Hapus
  6. Aduh pingin banget
    ...
    Sayang saya mah lemah nulis travelling, semoga sering BW seperti sekarang bikin saya lebih pinter .
    ...
    Terimakasih infonya ya

    BalasHapus
  7. wahh boleh juga nih. ada benefit buat penulis.. pengen coba nulis di travelblog id

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer