ASUS Release "Si Ultra Tipis" ZenBook Classic

ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Classic di Indonesia. Adalah ZenBook 14 (UM425), yaitu laptop premium dengan desain ultra-tipis namun masih mengusung port lengkap. Kehadiran ZenBook 14 (UM425) melengkapi jajaran laptop ASUS yang mengusung prosesor Ryzen Mobile 4000 Series setelah sebelumnya diperkenalkan di jajaran laptop gaming ASUS.

“Misi utama ASUS adalah memberikan pengalaman penggunaan terbaik melalui teknologi terkini. Dengan hadirnya ZenBook 14 (UM425), konsumen Indonesia kini punya pilihan untuk memiliki laptop premium yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile 4000 Series,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Kombinasi antara ZenBook dengan prosesor 7nm terkini AMD menghasilkan sebuah laptop yang tidak hanya ringkas, ringan dan premium, tetapi juga memiliki performa kencang.”

Dilengkapi Office Pre-Installed
ZenBook 14 (UM425) merupakan laptop yang dirancang agar penggunanya dapat lebih produktif di mana saja. Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya serta fitur modern, ZenBook 14 (UM425) kini telah hadir dengan Microsoft Office Pre-Installed. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi harus mamasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan karena ZenBook 14 (UM425) sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya.


Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga Anda dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan.

Mewah dan Premium
ZenBook merupakan lini laptop premium dari ASUS yang sejak awal dihadirkan dengan kualitas desain dan material terbaik di kelasnya. ZenBook 14 (UM425) menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi, sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat. Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 14 (UM425), yaitu desain "Zen" yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 14 (UM425) tampil lebih indah.


ASUS ZenBook 14 (UM425) juga hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 14,3mm saja sehingga lebih leluasa untuk dibawa bepergian. Selain itu, ZenBook 14 (UM425) juga sangat ringan. Karena menggunakan bodi berbahan aluminium alloy, ZenBook 14 (UM425) tampil dengan bobot hanya 1,22Kg. Bepergian menggunakan ZenBook 14 (UM425) tidak akan membuat pundak Anda kesakitan dan tentunya Anda tidak perlu menggunakan tas laptop yang ukurannya besar.

ZenBook 14 (UM425) kembali dilengkapi degan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Berkat kamera ini, Anda bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Cukup biarkan ZenBook 14 (UM425) memindai wajah dan Anda akan diberikan akses untuk masuk ke dalam sistem. Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman. Kamera tersebut dipasang pada bezel atas layar yang sangat tipis. Bezel tipis yang haadir berkat teknologi NanoEdge Display di ZenBook 14 (UM425) memungkinkan laptop ini tampil dengan layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90%.

ZenBook 14 (UM425) tidak hanya sekadar tampil mewah dan elegan. Laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer, mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

Nyaman Digunakan
ZenBook 14 (UM425) didesain khusus dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. Untuk itulah ASUS menghadirkan fitur edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 14 (UM425) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya. Artinya, ZenBook 14 (UM425) memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 14 (UM425).


Selain berkat keyboard yang dirancang lebih lebar, ZenBook 14 (UM425) juga memiliki fitur bernama ErgoLift yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman. Sama seperti di varian ZenBook lainnya, ErgoLift merupakan fitur yang membuat bodi utama ZenBook 14 (UM425) terangkat dan membentuk sudut tiga derajat ketika sedang digunakan. Posisi tersebut membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis, sekaligus meningkatkan performa pendinginan berkat rongka udara ekstra yang diciptakan dari posisi bodi utama yang terangkat.

Bagi Anda yang masih suka menggunakan numpad, ZenBook 14 (UM425) juga menawarkan fitur NumberPad 2.0. Fitur yang sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan di berbagai lini laptop ASUS kali ini hadir tidak hanya dengan tombol pengontrol tingkat kecerahan saat mode numpad digunakan, tetapi tombol pengontrol tersebut juga kini dapat digunakan untuk membuka aplikasi kalkulator yang ada di Windows 10 Home.

Semakin Mudah Berkat Konektivitas Lengkap
Laptop dengan bodi super ringkas bukan berarti selalu hadir dengan jumlah serta jenis port yang terbatas dan ASUS telah membuktikannya. ZenBook 14 (UM425) masih hadir dengan port USB Type-A dan HDMI. Dengan demikian, Anda tetap bisa menggunakan aksesori yang masih menggunakan USB Type-A serta menghubungkan ZenBook 14 (UM425) ke monitor eksternal tanpa harus menggunakan USB dongle.

Sebagai laptop modern, ZenBook 14 (UM425) tentu saja dilengkapi dengan port USB Type-C. Dua buah port tersebut hadir di laptop ini dan telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C.

ZenBook 14 (UM425) juga telah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax). WiFi generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. ASUS juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 14 (UM425) mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik. Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse wireless.

Performa Kencang, Kerja Lancar
ZenBook 14 (UM425)  ditenagai oleh prosesor hingga Ryzen 7 4700U yang memiliki konfigurasi 8 core, serta memiliki boost clock hingga 4,1GHz. Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 14 (UM425) karena memastikan performa kencang dan tidak boros daya. Jumlah core yang banyak juga memastikan bahwa laptop ini dapat digunakan untuk kegiatan multitasking. Dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics, ZenBook 14 (UM425), Anda juga dapat menikmati berbagai konten hiburan dan multimedia dengan nyaman di laptop ini.

Menemani prosesornya, ZenBook 14 (UM425) juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. Penyimpanan tersebut tidak hanya sangat kencang sehingga dapat membuat waktu loading aplikasi serta booting semakin singkat, tetapi juga lebih tahan banting. Hal tersebut dikarenakan SSD tidak memiliki komponen bergerak dan bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash sehingga jauh lebih tahan banting ketimbang HDD.

Untuk memori, ZenBook 14 (UM425) mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB. Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat ZenBook 14 (UM425) semakin gesit. Berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan sangat lancar, bahkan sangat optimal untuk multitasking.

Kerja Seharian Tanpa Perlu Charger
Meski ringkas, ZenBook 14 (UM425) memiliki kapasitas baterai mencapai 67Whr yang dapat bertahan hingga 16 jam. Salah satu alasan mengapa daya tahan baterai ZenBook 14 (UM425) sangat panjang adalah berkat penggunaan komponen yang rendah daya seperti prosesor 7nm AMD Ryzen Mobile 4000 Series yang telah hadir dengan GPU terintegrasi yang sudah powerful untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

ZenBook 14 (UM425) juga mendukung teknologi USB Power Delivery. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai melalui port USB Type-C yang tersedia di laptop ini. Selain mempermudah proses pengisian daya, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan Anda menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya baterai laptop ini. Berkat daya tahan baterai yang panjang, Anda tidak perlu lagi khawatir saat beraktivitas seharian.

Komentar

  1. Saya jadi pengin ganti Asus saya dengan ZenBook 14 (UM425).Wah performanya sangat prima yach.. Terima kasih sudah berbagi, nanti dipelajari dan disiapkan dananya...

    BalasHapus
  2. Wah premium sekali laptopnya. Layarnya enak dilihat dan pastinya ga akan lelah memandangnya. Performanya juga juara. Tipis dan kokoh builtnya. Laptop ideal banget

    BalasHapus
  3. Asus makin lama makin jadi racun nih hahaa

    Iya aku suka banget liat penampilannya slim banget dan warnanya juga kekinian. Syuka deh.

    Beli ngga beli ngga beli ngga huhuhh

    BalasHapus
  4. Dengan bobot hanya 1,22 kg, memadai sekali buat tangan perempuan untuk dibawa ke mana-mana. Asus selalu saja punya terobosan baru dan memperhatikan kenyamanan penggunanya.

    BalasHapus
  5. Duuuuh asus ngeluarin seri terbaru lagiii 😍😍😍 sholawatin dulu ah semoga tahun ini bisa kebeli laptop asus (lagiii 😄)

    BalasHapus
  6. Cocok nih buat saya yang sering traveling. Ringan dan gampang dibawa kemana-mana. Bisa sampai suhu rendah minus, wow banget.

    BalasHapus
  7. Masa pandemi bikin banyak adaptasi dalam kehidupan ini. Termasuk pada tampilan laptop. Suka banget yang ini modelnya bener2 ringkas walau lebar dan banyak fitur perlindungan untuk yang seharian mantengin laptop :)

    BalasHapus
  8. Makin kesini laptop Makin super ramping yah. Memahami banget kebutuhan orang-orang. Adjustable. Btw beneran ngga prlu dicharge?nWow banget XD

    BalasHapus
  9. beberapa kali beli laptop, belinya asus lagi, temen nanya laptop yg bagus, kujawab asus juga. Abis emang fiturnya bagus2 dan mayan awet. Apalagi ini udah ada Microsoft nya juga yaaa dan ramping pula. Aih, bawa laptop udah ga bikin sakit punggung lagi nih

    BalasHapus
  10. eyecatching nih ZenBook 14, bodynya slim enak banget untuk dibawa bepergian. Apalagi buat wanita waaaa pasti jadi tampak elegan

    BalasHapus
  11. Selain ramping san fast charging, laptop asus memang fitur2nya mumpuni ya...sholawatin dulu aaah

    BalasHapus
  12. Buat yg suka meeting ke luar, pasti penting banget punya laptop tipis nan ringan buat dibawa-bawa, tapi soal fungsi tetep harus josss juga yaaa

    BalasHapus
  13. Wii, laptop impian ni. Spesifikasi yg paling disuka baterainya tahan lama. Nggak perlu bolak-balik ngecas

    BalasHapus
  14. Duhhh Asus tuh yaaa.. gak henti-hentinya berinovasi setiap saat yaa.. nebar racun mulu kan. tinggal sesuaikan budget dengan spek yang diinginkan, maka laptop idaman pun bisa di genggaman tangan dehh..

    BalasHapus
  15. Sedari dulu takjub dengan produk ZenBook Asus yang elegan. Dan kali ini, bukan hanya elegan tapi tipis.

    BalasHapus
  16. Sekarang laptop makin tipis saja ya, terus berinovasi nih Asus. Jadi makin banyak pilihan juga

    BalasHapus
  17. aduuuh keren banget sih fiturnya si asus zenbook 14 ini, bikin mupeng huhuhuhu. semoga ada rezeki ya buat saya, hehehe. emang bener sih, yang terpenting itu software official yang bukan bajakan dan batre yang tahan lama apalagi sampai bisa seharian. duh mantap bener deh

    BalasHapus
  18. Kalo performa asus rasanya gak perlu ditanya lagi lah, kalo dibandingkan dengan produk tetangga dengan spek yang sama saya tetap pilih asus sih hehe

    BalasHapus

Posting Komentar