IDN Pictures Optimisme Indonesia Perfilman Kembali Naik Setelah Pandemi

Team IDN Pictures
Team IDN Pictures 

Dampak dari munculnya virus corona baru, COVID-19, ternyata membawa banyak pengaruh pada berbagai sektor kehidupan tak terkecuali di dunia perfilman. Tak hanya industri film dunia saja yang mulai goyah, akan tetapi industri film di Tanah Air pun harus bertahan dalam kondisi yang tidak menentu seperti saat ini.

Berbagai cara ditempuh agar industri perfilman tanah air tetap bisa berjalan meskipun tertatih. Salah satunya seperti yang dilakukan Demi Istri production, salah satu perusahaan film independen di tanah air ini yang bergabung dengan IDN Media.

Demi Istri Production sendiri didirikan pada tahun 2013 oleh sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi. Jika berbicara tentang karya karya yang dihasilkan oleh duet Fajar Nugros dan Susanti Dewi ini yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman Indonesia, sepertinya layak diacungi jempol.

Fajar Nugros dan Susanti Dewi 

Keduanya sudah terlibat dalam proses produksi berbagai film, sebut saja Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), dan Terbang Menembus Langit (2018). Untuk film Moammar Emka’s Jakarta Undercover ini menyabet beberapa penghargaan seperti Usmar Ismail Awards untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Indonesian Movie Actors Awards untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terfavorit, serta Ansambel Terbaik.

Optimisme Ditengah Lesunya Industri Perfilman


Para pelaku industri kreatif seperti industri perfilman memang harus dibuat memutar otak dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Salah satu langkah yang tepat adalah mencari investor guna terus berjalannya industri perfilman tanah air. 

Seperti halnya IDN Pictures yang muncul setelah diakuisisi nya perusahaan film independen bernama Demi Istri Production oleh IDN Media pada 12 Mei 2020 lalu. Kesepakatan dan persamaan visi misi tercipta pasca bertemunya Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo, Founder dan COO IDN Media William Utomo, Fajar Nugros, serta Susanti Dewi.

“Pesatnya pertumbuhan penonton yang ditambah dengan komitmen pihak eksibitor maupun penyedia platform yang ada di Indonesia, bisnis film dan konten serupa akan menjadi primadona di Indonesia. Meski bisnis terdampak akibat pandemik, saya secara personal yakin bahwa situasi ini akan segera berakhir dan bisnis film dapat kembali membaik. Sekarang ini juga pasti banyak yang sudah kangen nonton.” ucap Susanti Dewi yang saat ini menjadi Head IDN Pictures bersama Fajar Nugros.

Comments

  1. Karyanya sangat kunanti. Gak sabar nonton film produksi IDN Pictures

    ReplyDelete
  2. Sukses IDN Pictures, salut dengan optimismenya. Ditunggu film terbarunya.

    ReplyDelete
  3. pengen liat nanti seberapa gokil Fajar Nugros setelah gabung IDN Media, semoga ada sesuatu yang baru ya

    ReplyDelete
  4. Ini membuktikan bahwa pandemi tak menjadi penghalang untuk berkarya yah kang ;)

    ReplyDelete
  5. Fyuh akhirnya sebentar lagi bakal dihibur film tanah air lagi! Really can’t wait new film by Idn Pictures

    ReplyDelete
  6. anak bangsa yang keren keren nih
    tetap berkarya di saat pandemi
    semoga hasil karya mereka sukses dan berhasil box office ya?

    ReplyDelete
  7. Jadi berharap banyak dari mereka akan lahir film yang menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia nih Kang...

    ReplyDelete
  8. Ngarep banget aku sama karya IDN Pictures yang akan segera datang. Semangat!

    ReplyDelete
  9. Sukses selalu untuk kolaborasi upscaling ini. Semoga film filmnya makin disukai banyak penonton dan pandemi ini segera usai

    ReplyDelete
  10. Sebuah kolaborasi yang bagus nih antara IDN Media yg tdk diragukan lagi kiprahnya di dunia media dengan Fajar Nugros sutradara yg karyanya juga bagus

    ReplyDelete
  11. Tangan dingin mas Fajar Nugros dan mbak Santi, berkolaborasi dengan IDN Media, ini bakalan menghasilkan karya yang benar keren dan ciamik...ditunggu segera film perdana Mas Fajar Nugros bersama IDN Pictures 🙂

    ReplyDelete
  12. Siap menunggu karya mereka nih. Rindu nonton sudah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts