Gamer Indonesia Sambut Hadirnya OMEN 16 & VICTUS 16, Laptop Gaming Terbaru HP


Sejak beberapa tahun lalu perkembangan dunia game atau esport di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki pasar game potensial serta mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Menurut data yang dikutip dari Newzoo, pada 2019 Indonesia merupakan pasar gaming terbesar ke-16 di dunia, dengan nilai industri mencapai US$1,31 miliar. Jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara dengan pasar gaming terbesar.

Semakin bertambahnya jumlah pengguna internet dan mobile internet menjadi salah satu faktor mengapa industri gaming di Indonesia akan terus tumbuh ke depannya. Perkembangan dunia gaming sendiri di Indonesia tentu tidak bisa lepas dari peran ekosistem industri ini sendiri baik itu game developer, player, stakeholder, terutama pemerintah. Selain itu, menjamurnya laptop gaming yang kian mumpuni dengan harga yang terjangkau juga menjadi faktor penunjang lainnya. 

Peluang tersebut direspon postif oleh vendor produsen laptop gaming  Hewlett-Packard (HP) dengan memperkenalkan laptop gaming terbarunya yang dirancang untuk para gamer masa kini, yaitu OMEN by HP Laptop berlayar 16 inci dan, Victus by HP berlayar 16 inci, yang memulai debutnya sebagai portable PC gaming yang mainstream.

Gaming semakin populer sebagai sarana hiburan dan untuk terus terhubung. Dua dari tiga orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video dan bermain game dibanding sebelum pandemi, dengan satu dari empat orang bermain game selama tiga hingga empat jam lebih banyak, dan hampir satu dari lima orang bermain game selama enam hingga sepuluh jam lebih banyak dalam seminggu.

Portofolio gaming generasi terbaru HP dirancang untuk para hardcore gamer maupun para gamer baru yang antusias, agar mereka terus terhibur, terhubung, dan berkembang saat memainkan game favorit mereka.

“Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini,” ungkap Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia. “Kami menawarkan performa hebat dan menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC mereka bersama Victus by HP.”

Dirancang dan Dibuat Untuk Meningkatkan Level Permainan 

Gamer berpengalaman menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan saat bermain. 

Laptop terbaru dengan ekosistem OMEN by HP ini fokus memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer, agar tetap terhubung dan terhibur, serta bersemangat untuk petualangan mereka selanjutnya.

OMEN by HP Laptop memulai debutnya dengan:

  • Top-Tier Performance: Nikmati grafis memukau yang menghadirkan game terbaru secara menakjubkan dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Nikmati konten dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2.
  • Gunakan beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Gusts of Energy: HP terus berinovasi dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153.

Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam4.

Fitur-fitur pada OMEN by HP Laptop:

• Immersive Visuals: Gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa dalam panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Untuk pertama kalinya pada Laptop OMEN, rasakan warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan 

OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun

• Thermal Advances: Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

  • Expand, Last, Fast: Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah. 
  • Greener Gaming: HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia11 dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13. Kedua laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Comments

Popular Posts