Tips Penting Saat Test Drive Mobil Suzuki Yang Harus Anda Ketahui

 


Tentu saja untuk anda yang mungkin memiliki rencana ingin membeli mobil baru, anda harus tahu bagaimana sih cara melakukan mobil test drive dengan benar agar bisa mengetahui bagaimana sih performa dan juga kenyamanan yang diberikan oleh mobil yang akan anda incar nantinya.

Jadi anda tidak boleh dengan asal-asalan saat mencobanya. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar nantinya anda tidak salah dalam memilih mobil, dan anda tidak menyesal ketika mobil sudah dibeli dan dibawa pulang.

Sayangnya masih ada sebagian orang yang tidak tahu bagaimana sih cara melakukan test drive mobil dengan benar. Nah untuk itu, silahkan anda simak postingan ini sampai selesai agar tahu apa saja hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan test drive mobil Suzuki yang akan anda beli nantinya.

Tata Cara dan Tips Melakukan Test Drive Mobil Dengan Benar

Sekarang ini Suzuki Indonesia sedang gencar melakukan promosi test drive mobil dari rumah, artinya anda tidak perlu keluar dari rumah hanya untuk melakukan test drive tersebut.

Cukup dengan melakukan booking test drive secara online, dan melakukan konfirmasi maka anda hanya perlu menunggu kedatangan dari unit test drive yang akan anda coba untuk dijajal dalam melakukan test drive mobil Suzuki.

Baca juga : [REVIEW] PILIH MOBIL DAN RUMAH CARA PINTAR DI DRIVE HOME EXPO 2018

Tentu saja program promosi yang diberikan oleh Suzuki ini sangat bermanfaat untuk siapa saja yang ingin melakukan pembelian unit mobil dan juga kendaraan dari Suzuki. Namun agar proses test drive yang anda lakukan bisa berjalan dengan lancar, silahkan anda lakukan beberapa tips dan trik test drive mobil yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Test Drive Di Waktu Yang Tepat

Pertama, saat anda ingin melakukan test drive mobil tentu saja anda harus melakukan test drive di waktu yang tepat. Hal ini karena memang untuk sebagian orang mungkin masih bingung dengan apa hubungannya jam atau waktu dari melakukan test drive dengan kualitas test drive yang kita lakukan.


Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan tingkat keakuratan dari melihat kondisi detail mobil. Mulai dari suara mesin, body dan juga aksesoris. Tentu saja siang hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk anda melakukan test drive, karena saat siang hari anda bisa dengan jelas melihat kualitas dari body, mesin dan juga kondisi mesin.

Cobalah Untuk Duduk Di Belakang Kemudi

Berikutnya, anda bisa mencoba untuk duduk di bangku penumpang. Dimana hal ini berkaitan dengan tingkat kenyamanan yang bisa anda rasakan saat menjadi penumpang. Jadi anda tidak hanya harus duduk di bangku kemudi saja, namun anda juga harus mencoba untuk duduk di bangku penumpang.

Cobalah untuk memajukan dan juga memundurkan jok kursi, hal ini berguna untuk mengetahui bagaimana sih jarak pandang, kenyamanan duduk dan juga kenyamanan saat menjadi penumpang.

Karena sangat penting untuk mengetahui bagaimana sih kenyamanan yang ditawarkan saat menjadi penumpang.

Baca juga : PRESS CONFERENCE DAN LAUNCHING ALL NEW ERTIGA AT PASKAL 23 MALL BANDUNG

Mengecek Semua Fungsi Mobil

Selain itu, anda juga perlu mengecek semua fungsi dari mobil. Hal ini juga berkaitan erat dengan kenyamanan yang bisa anda rasakan saat mengecek semua fungsi dari mobil.

Tidak hanya itu saja, namun juga berkaitan dengan biaya perawatan yang akan anda lakukan berikutnya. Karena saat semua fungsi mobil berfungsi sebagaimana mestinya, tentu saja anda tidak perlu pusing dengan biaya perawatan berikutnya.

Berbeda saat sebagian fungsi mobil sudah tidak berfungsi, tentu saja anda akan direpotkan dengan biaya perawatan selanjutnya yang lebih mahal bahkan hampir setara dengan harga mobil yang akan anda beli.

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah seperti fungsi dari kaki-kaki dengan cara melewati jalanan yang tidak rata. Mencoba untuk memutar kemudi ke kanan dan kiri pastikan anda nyaman dan tidak ada bunyi.

Anda juga harus memperhatikan fungsi rem apakah bisa berfungsi dengan sempurna atau tidak. Pastikan juga perpindahan sistem transmisi tidak terasa berat agar anda bisa nyaman saat berkendara.

Nah itulah bagaimana sih cara dan tips melakukan test drive mobil Suzuki dengan benar dan tepat. Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

 

Komentar

Postingan Populer