Wujudkan Cita-Cita Anak Menjadi Pro Gamer Dengan ROG Phone 6

Waktu memang terasa berlalu begitu cepat. Perasaan masih kemarin Weldi, anak laki-laki pertama yang dulu masih manja, suka nangis, bahkan makan masih disuapin, tidak terasa ternyata sekarang sudah lulus SMK dan beranjak dewasa. Dulu keseharian Weldi sewaktu masih sekolah selain pulang pergi ke sekolah tentunya, lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game di dalam kamar dan bermain futsal bareng temen-temennya.

Awal-awal Weldi masuk SMP, saya dan istri sering banget uring-uringan karena kebiasaannya bermain game. Selain kadang tidak ingat waktu, nilai raport nya Weldi pun agak sedikit menurun. Saya bahkan sampai mengultimatum dia untuk berhenti bermain game biar bisa lebih fokus ke pelajaran di sekolah. Karena saya tidak mau momen sekolah menjadi terhambat atau bahkan terganggu hanya karena hobi bermain game. Saya pikir semua orang tua pun akan melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan demi kebaikan anaknya.

Syukurlah di semester berikutnya nilai-nilai Weldi kembali membaik. Tapi kebiasaannya bermain game tetap tidak berubah. Saya sempat bertanya, apa sih untungnya bermain game setiap hari ke Weldi. Dan diskusi antara bapak dan anak pun terjadi. Weldi pun bercerita kenapa dan bagaimana dia sampai keranjingan bermain game. Ternyata game yang Weldi mainkan adalah beberapa game online berbasis mobile seperti Free Fire (FF), Clash of Clan (COC), Mobile Legends (ML) dan PUBG. 

Baca juga : MENYAKSIKAN PELUNCURAN "MONSTER" TERBARU LAPTOP GAMING ASUS ROG

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan eSports di Indonesia terutama disekitar tahun 2018 cukup mengalami peningkatan. Game-game online yang disebutkan tadi menjadi game yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda saat itu. Bahkan munculnya turnamen eSport seperti GESC Indonesia Minor yang merupakan salah satu turnamen eSports paling bergengsi. Betapa tidak, turnamen yang menggelar pertandingan gaem DOTA 2 tersebut memperebutkan hadiah dengan total mencapai $300 ribu Dolar AS atau setara dengan Rp 4 Miliar. Nilai yang sangat fantastis tentunya.

Dari situlah Weldi mempunyai keinginan untuk bisa menjadi seorang profesional gamer, dan menepis stigma buruk bahwa gamer itu hanya bisa menghabiskan uang saja tanpa memberikan hasil yang jelas. Memang anggapan miring masyarakat terhadap para gamer di tanah air belum sepenuhnya hilang. Selain dicap pemalas, para gamer pun hanya bisa menghambur-hamburkan uang saja untuk membeli kebutuhan atau perlengkapan bermain game yang tentunya tidak sedikit rupiah yang harus dikeluarkan untuk melengkapi kebutuhan tersebut. 

Dia ingin bisa mendapatkan penghasilan dari hobi bermain game nya tersebut dan tidak memberatkan lagi kedua orang tua. Karena memang dari dulu saya sudah menanamkan pemahaman untuk mencari dan memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion nya dia. Dan pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang di bayar. Tak jauh beda seperti saya sendiri yang hobi traveling dan suka menulis hingga akhirnya menjadikannya sebagai pekerjaan travel blogger.

ROG Phone 6 Rekomendasi Buat Mobile Gamer Addict

Berbicara soal mobile gaming sudah tentu kita tidak bisa tidak pasti akan menunjuk ROG Phone sebagai rekomendasi pilihan para gamer yang hobinya bermain game berat atau game dengan grafik yang intensif wajib pakai smartphone ini. Terlebih pada 21 September 2022 telah diluncurkan geneasi terbaru dari ROG Phone yakni ROG Phone 6 Series yang sangat mendukung untuk kegiatan bermain game. Kenapa? karena chipsetnya yang diusung adalah chipset Android terkencang saat ini yakni Snapdragon 8 + Gen 1 Mobile Platform. 

Selanjutnya adalah Air Trigger yang ada dibagian belakang smartphone yang merupakan fitur iconic-nya ROG Phone dan sangat membantu buat nambah ergonomi ketika gaming dan yang terakhir tentunya tampilan smartphone nya gamers banget. Nah kalau dibandingkan dengan pendahulunya, ROG Phone 6 menawarkan improvement performa yang lebih signifikan. Jadi kayaknya cocok banget ROG Phone 6 ini buat mewujudkan cita-cita Weldi menjadi seorang pro gamer dan berkiprah di dunia eSports Indonesia. 

Baca juga : ROG UMUMKAN KOLABORASI DENGAN FILM SUPERHERO SPIDER-MAN™: NO WAY HOME

Jadi selain chipsetnya tadi ROG Phone 6 juga mengusung refresh rate yang lebih besar, kalau yang sekarang refreshing-nya 165 Hz kalau yang dulu 150 Hz. Selain itu layar berpanel AMOLED berukuran 6,78 inci menjadi salah satu daya tarik dari ROG Phone 6 ini. Tersedia pilihan warna Storm White dan Phantom Black untuk ROG Phone 6, dan untuk ROG Phone 6 Pro hanya warna Storm White.

Pengalaman Performa Terbaik


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ROG Phone 6 kini hadir dengan peningkatan performa yang jauh lebih tinggi dan lebih baik dibanding generasi pendahulunya. Semuanya ini karena prosesor terbaru yang ada di dapur pacu ROG Phone 6 yakni Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Dengan prosesor tersebut bisa menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz.

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. ROG Phone 6 Series memang dibangun dari awal untuk menjadi smartphone tercepat untuk di pasaran.

Fitur ROG Vision Yang Menjadi Pembeda


Salah satu fitur yang membedakan antara ROG Phone 6 reguler dengan ROG Phone 6 Pro adalah dengan hadirnya fitur ROG Vision. ROG Vision ini merupakan layar sekunder dengan panel OLED berukuran 2 inci yang ada dibagian belakang casing ROG Phone 6 Pro . ROG Vision ini memilki layar berwarna yang bisa diatur untuk menampilkan teks, atau menampilkan informasi dalam 6 mode tampilan yakni Screen On, X Mode, Charging, Accesesorry, Game Start, ataupun Incoming Call.

Selain 6 mode tampilan tersebut, di ROG Vision juga bisa dijadikan buat gaya-gayaan loh. Karena ROG Vision juga bisa menampilkan animasi sesuai dengan keinginan kita. Ada sekitar 60 animasi yang bisa kita pilih dan dikostum sehingga ROG Vision menjadi lebih personal bagi penggunanya. Nah kalau masih belum cukup, kamu juga bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. Tuh keren bukan??.

Tetap Aman Dan Nyaman Bermain Game Dengan Layar Revolusioner


Yang namanya ponsel game sudah pasti harus memiliki tampilan layar yang menarik dan tajam untuk memainkan game-game yang berat, ROG Phone 6 Series ini sudah menggunakan layar AMOLED HDR10+ dengan layar 6,78 inci. Selain itu, layar nya juga sudah diproteksi dengan teknologi Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat, sehingga aman ketika jatuh atau terjadi benturan di layar.

Baca juga : SI MUNGIL YANG GAHAR ASUS ROG ZEPHYRUS M16 LAPTOP GAMING 16-INCI PERTAMA DI DUNIA

Dengan resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel), 1 miliar warna, dan tingkat kecerahan layarnya hingga 1.200 nits jadi bisa menampilkan konten dengan terang dan tajam. Meskipun layar nya punya spek Full HD dan sangat tajam, kita bisa tetap nyaman dan terlindungi saat memakai ponsel dengan waktu yang relatif lama dengan adanya teknologi Eye Care Display. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series ini menjadi yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Semakin tinggi refresh rate yang dipilih, maka gerakan transisi pada layar menjadi lebih mulus. Apalagi pada saat berada di refresh rate 120Hz hingga 165Hz, maka gerakan yang muncul pada layar terasa sangat halus.

Daya Tahan Baterai Yang Mumpuni


Salah satu faktor penentu ketika kita memilih ponsel game adalah kekuatan baterai nya. Bener kan?? bukan apa-apa, nggak asik aja pas kita lagi maen game dan ternyata baterai ponselnya cepat habis. Nah ASUS sendiri merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai berkapasitas 3000 mAh. Dengan desain ini tidak hanya bisa menurunkan suhu saat pengisian daya, akan tetapi desain ini juga memungkinkan pengisian daya hanya 65W. Sehingga penurunan daya saat ponsel digunakan untuk memainkan gaming yang berat juga tidak akan menimbulkan panas yang berarti.

Dengan desain baterai dua sel ini juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).

AeroActive Cooler 6 untuk Pembuangan Panas yang Optimal


Pembuangan panas memainkan peranan yang penting dalam meningkatkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU.

Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.

GameCool 6 Cooling System yang Canggih


ROG Phone 6 mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone.

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

Ponsel Game Bukan Berarti Kameranya Harus Standar



Soal urusan fotografi, ROG Phone 6 hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing. Kamera utama dengan resolusi 50 MP memiliki sensor Sony IMX766, dan jika menggunakan filter warna Quad Bayer akan berubah resolusinya menjadi 12,5 MP. Dengan kondisi pencahayaan siang hari, kamera ini memungkinkan perbesaran hingga 2x lossles asli. Disaat kondisi pencahayaan rendah akan beralih otomatis ke zoom digital 2x jika menggunakan mode 12,5 MP untuk menangkap cahaya yang cukup.

Sedangkan kamera ultrawide 13 MP mampu merekam hingga sudut 125 derajat dengan adanya koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiganya adalah lensa makro dengan resolusi 5MP. Nah yang terakhir yakni kamera depannya memiliki resolusi 12 MP. Kamera depan ini bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung. Jadi meskipun ROG Phone 6 ini merupakan ponsel gaming, akan tetapi mampu menghasilkan foto dengan kaya warna dan berkualitas bagus di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Dapatkan Penawaran Dan Harga Menarik Untuk ROG Phone Series


Buat kalian yang mau membeli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000. So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!. 

"Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di 

Komentar

Posting Komentar