Rekomendasi 8 Book Cafe Yang Wajib Dikunjungi Ketika Ke Bandung



Disaat kita disibukkan dengan berbagai aktivitas baik itu di pekerjaan, kuliah, sekolah ataupun dalam menghadapi masalah lainnya, tentunya kita memerlukan sebuah momen atau lebih kerennya disebut me time untuk mengurangi tekanan yang menjadikan sebuah beban. Banyak orang dan termasuk saya pun akan mencari beberapa tempat yang bisa memberikan ketenangan dan tentunya suasana yang nyaman untuk mengembalikan mood kita.

Cafe mungkin menjadi salah satu alternatif tempat yang bisa mengembalikan mood kita setelah seharian bekerja atau mengerjakan tugas tugas di kampus atau sekolah. Tidak ada yang lebih menenangkan dan nyaman jika dibandingkan dengan bersantai di kafe. Apalagi ditemani cemilan dan secangkir kopi hangat serta alunan musik mendayu yang menyentuh kalbu. Dan satu yang tidak boleh ketinggalan, buku bacaan favorit!. Buat para pecinta buku pasti paham banget kan, momen seperti ini.

Baca juga : REKOMENDASI 7 TEMPAT HUNTING KULINER MALAM DI KOTA BANDUNG

Nah ternyata buat kamu yang tinggal ataupun sedang berkunjung di Bandung, ternyata banyak juga cafe di Bandung yang menyediakan tempat nyaman untuk bersantai sambil menikmati koleksi buku-buku yang mereka sediakan. Selain suasananya tenang dan nyaman, tempatnya pun cozzy dan instagramable banget. Dan berikut adalah rekomendasi book cafe yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bandung.

1. Monsoon (Jl. Sirnamanah No. 35, Sukajadi)


Berlokasi di Jalan Sirnamanah tidak jauh dari persimpangan Jalan Sukajadi dan Jalan Cemara yang ramai, ternyata ada satu tempat nongkrong bertema kafe sekaligus coworking space yang kayaknya harus untuk dikunjungi ketika sedang ada di daerah Bandung. Monsoon, sebuah kafe yang menawarkan ruang yang nyaman untuk ngopi cantik sambil baca atau kerja. Interior bergaya Industrial-nya pun tampak stylish. 

Kedai kopi ini punya working station khusus, cocok untuk kamu yang mencari tempat untuk kerja. Meskipun tidak punya koleksi buku yang besar, ada beberapa majalah dan buku yang bisa kamu temukan di Monsoon. Oh, ya! Salah satu menu andalan Monsoon adalah Light Coffee, sajian kopi ringan untuk kamu yang nggak suka strong coffee.

2. Kineruku (Jl. Hegarmanah No. 52, Cidadap)


Para pecinta buku di Bandung sepertinya sudah tahu tempat yang satu ini. Berdiri di kawasan Jalan Hegarmanah yang asri, Kineruku adalah sebuah kafe yang merangkap perpustakaan dan toko buku. Dilansir dari situs resminya, Kineruku tidak hanya menawarkan koleksi buku yang besar, tetapi juga referensi musik dan film. Menempati bangunan yang homy dengan interior hangat, Kineruku jadi tempat yang cozy untuk menikmati bacaan dan kopi. Kalau kata Fourtwnty sih, zona nyaman. Kedai kopi ini juga memiliki taman yang cantik dan luas.

3. Nimna Book Cafe (Jl. Sukahaji No. 126, Sukasari)


Berdiri di kawasan Jalan Sukahaji yang relatif tenang, Nimna Book Cafe adalah hidden paradise bagi para bibliophile. Kedai kopi ini tampil cantik dalam interior bergaya Jepang kontemporer. Balutan warna-warna bumi yang hangat dan koleksi buku yang ekspansif akan membuatmu betah di sini. Dilansir dari Qraved, kafe ini terkenal akan sajian Piadina-nya, roti pipih khas Romagna, Italia. Ada dua platform lesehan untuk ngopi sambil baca atau kerja. Kalau spot favorit Bob sih, platform di sisi timur ruangan, dengan jendela yang menghadap ke kebun. Apalagi saat hujan, tinggal bawa selimut dan bantal, deh! Cozy abis!

Baca juga : 10 Tempat Wisata Kuliner Legendaris Bandung


4. ZOE Cafe & Library (Jl. Pager Gunung No. 3, Dipatiukur, Dago)



Untuk kalian yang ngekos di kawasan Dipatiukur, mungkin sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Berada di Jalan Pager Gunung, ZOE Cafe & Library bisa kamu sambangi untuk ngopi sambil menikmati beragam bacaan berkualitas. ZOE sendiri merupakan singkatan dari Zone of Entertainment and Education. Dilansir dari Kuliner Panduanwisata, di tahun 2000 ZOE merupakan kompleks kost dengan pojok baca. Namun, ZOE mengalami renovasi ekstensif dan kini memiliki perpustakaan yang lebih besar, ruang penyewaan film, dan pujasera. Kalau gini sih, Perut kenyang, hati senang!

5. COKOTETRA Drinks & Library (Jl. Ir. H. Djuanda No. 322, Dago)


Berada di bilangan Dago Atas, kedai kopi yang satu ini cocok untuk disambangi untuk menikmati bacaan dan kopi yang mantap. Namanya yang unik ternyata merupakan akronim dari “cokelat”, “kopi”, “teh”, dan “sastra”. Nah, sesuai namanya, kedai kopi ini menawarkan sajian kopi, teh, dan cokelat untuk menemani momen membacamu. Luasnya memang tidak begitu besar, tetapi koleksi buku-bukunya cukup menarik. Selain minuman, COKOTETRA juga menawarkan camilan ringan untuk mengisi perutmu. Beberapa pojok kafe juga cukup Instagrammable, lho!

6. Diskus Cafe & Bites (Jl. Babakan Jeruk 1 No. 109A, Sukagalih)

Rekomendasi terakhir dari Bob jatuh ke Diskus Cafe & Bites. Berada di bilangan Babakan Jeruk, kedai kopi yang satu ini terkenal banget di kalangan anak-anak Maranatha. Dominasi warna putih pada interior kontemporer membuat suasana kafe terasa nyaman untuk baca buku. Beberapa spot di sini juga cukup Insta-worthy, lho, untuk mewarnai feed Instagram-mu! Di Diskus juga terdapat platform lesehan, lengkap dengan meja pendek dan stopkontak, cocok untuk kerja. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa coba Pusy in a Box, menu rice box yang menggoda banget!


7. Encyee Koffee (Jl. Sabang No. 28, Cihapit, Bandung Wetan)

Merupakan kafe yang terletak di Taman Bacaan Hendra, perpustakaan tertua yang telah berdiri sejak tahun 1967. Perpustakaan ini masih menjaga nuansa vintage, lengkap dengan koleksi novel dan komik lama yang masih terjaga kondisinya. Ada banyak koleksi buku-buku tahun 90-an dalam keadaan baik yang dapat dipinjam. Ency Kaffee menawarkan pilihan menu makanan dan minuman murah, cocok sebagai teman membaca. Ada roti bakar, bola ubi, es kopi susu hingga milkshake.

8. Little Wings (Jl. Cigadung Selatan No. 2, Cibeunying Kaler)

Kalau membahas soal library cafe, tempat yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan. Dengan interior bergaya vintage, Little Wings adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan novel kesayanganmu. Kafe tiga lantai ini punya banyak spot yang cozy untuk menikmati koleksi bacaan yang tersedia. Saat mampir ke Little Wings, kamu akan merasa seperti sedang berkunjung ke rumah kuno. Salah satu spot favorit pengunjung adalah “kamar tidur”, dengan kasur di samping jendela. Little Wings juga punya meeting room, collaboration space, dan living space untuk menginap.

Itulah 8 rekomendasi book cafe dari perjalanandiaz yang layak kamu pertimbangkan. Memang memilih kafe untuk menikmati bacaan memang gampang-gampang susah. Salah-salah, kamu justru bisa terganggu saat sedang membaca. Namun, dengan interior yang unik, suasana yang syahdu, dan sajian kuliner yang menggugah selera, dijamin momen membacamu akan semakin seru!. Haturnuhun.

Komentar

  1. Keren, sayang di tempat saya yang beginian masih susah. Ada tapi makanannya mahal banget.

    BalasHapus

Posting Komentar