Nyari Rekomendasi Fakultas Pertanian di Bandung? Ke Ma'soem University Aja

Tidak terasa usiaku kini sudah mencapai kepala empat, beberapa rencana kedepan untuk mempersiapkan masa non produktif sudah aku bahas bersama keluarga. Rencananya aku ingin menghabiskan masa tua dengan kembali ke kampung dan meneruskan usaha pertanian dan perkebunan yang menjadi warisan turun temurun. Karena saat ini lahan pertanian dan perkebunan yang tidak terlalu luas diurus dan dikelola oleh saudara dari keluarga ibu.

Weldi, anak pertama memberi respon positif tentang rencana pindah ke kampung dan meneruskan usaha warisan kakek dan nenek nya. Malahan dia ingin serius menekuni dunia pertanian yang jika dilihat saat ini, memang sangat kurang diminati oleh generasi muda. Aku pun mulai berpikir untuk mencari universitas yang ada fakultas pertanian di Bandung. Aku pun mencoba berusaha mencari informasi dan referensi mengenai universitas yang sesuai kriteria.

Baca juga : MENGENAL PEKERJAAN DAN SKILL YANG DIPERLUKAN UNTUK MENJADI CONTENT WRITER

Akhirnya aku menemukan sebuah universitas yang ada fakultas pertanian nya di Bandung dan ternyata termasuk universitas swasta favorit juga. Nama nya Ma'soem University atau biasa dikenal sebagai Universitas Al-Ma'soem. Lokasinya berada di daerah Bandung Timur tepatnya di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, Jawa Barat. Dan lokasinya juga strategis hanya 4 menit dari gerbang tol Cileunyi.

Di website resminya https://masoemuniversity.ac.id/ dijelaskan ada dua program studi S1 di Fakultas Pertanian Ma'soem University yakni program studi Agribisnis dan Teknologi Pangan. Nah aku sendiri lebih condong agar Weldi masuk ke program studi Teknologi Pangan dengan beberapa pertimbangan. Sesuai dengan misi nya untuk menciptakan ilmuwan, praktisi industri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang teknologi pangan. Jadi pas dong sesuai dengan rencana masa depan aku untuk mengembangkan pertanian dan perkebunan di kampung dengan ilmu yang nantinya didapat oleh anakku.

Nantinya lulusan dari program studi Teknologi Pangan ini akan menjadi seorang Quality Assurance atau bagian pengendalian mutu, product development (pengembangan produk), pengusaha dibidang kuliner, atau bahkan menjadi akademisi. Kalau untuk urusan biaya kuliah, cuma 600.000 per bulan dan dibayar 10 kali dalam setahun. Tersedia pilihan kelas karyawan maupun reguler, pola pembelajaran pun bisa melalui tatap muka maupun online. 

Baca juga : HABIBIE : FROM BANDUNG WITH LOVE

Disini (Ma'soem University) juga disediakan asrama putri dan putri untuk mahasiswa/mahasiswi dari luar kota.Jadi lumayan bisa lebih menghemat lagi untuk masalah keuangan nya. Di Ma'soem University juga disediakan program beasiswa Tahfidz Qu'ran (full gratis), Kompetisi Internasional (full gratis), Bidikmisi/KIP Kuliah (full gratis), serta beasiswa akademi dan non akademi (olahraga, seni, dll). Beneran komplit kan? makanya aku setuju nanti kalau Weldi bisa masuk dan kuliah di Ma'soem University. Selain ilmu pengetahuan yang ditonjolkan, ilmu agamanya pun tetap diperhatikan. Segera daftar ke Ma'soem University untuk merencanakan masa depan anak kita lebih baik lagi.

Komentar