Bandung Light Festival Penutup Rangkaian HUT Kota Bandung ke 208



Kota Bandung minggu ini akan kembali mengadakan event yang meriah. Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung akan mengadakan acara Bandung Light Festival akan menjadi rangkain penutup dalam acara HUT Kota Bandung yang ke-208 tahun.

Bandung Light Festival ini adalah sebuah event dimana berbagai kendaraan hias serta gemerlap cahaya akan menyemarakkan puncak acara HUT kota Bandung tersebut.

Acara yang akan mengambil rute dari Jl. Merdeka Depan Balaikota Bandung menuju ke Jl. Tablong menuju arah Jl. Asia Afrika dan berakhir di Gedung Merdeka.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengambil tema dalam gelaran Bandung Light Festival, untuk tahun ini acara tersebut juga akan mempunyai tema, tema untuk tahun ini adalah 1001 malam, Bandung Light Festival kali ini akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Oktober 2018. Festival ini akan menjadi penutup rangkaian HUT kota Bandung yang sudah digelar sejak bulan Agustus lalu.

"Setiap kendaraan hias dan anggota peserta karnaval akan memakai berbagai macam dekorasi yang berhubungan dengan 1001 malam," kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) Kota Bandung, Aswin Sulaeman seperti diberitakan oleh radio jaringan Pikiran Rakyat PRFm, Senin 15 Oktober 2018.

Aswin mengungkapkan antusias warga dalam mengikuti acara Bandung Light Festival ini semakin meningkat di tahun ini, dia mengatakan jumlah peserta yang akan berpartisipasi untuk tahun sekarang semakin bertambah, jika pada tahun lalu hanya ada 70 peserta, untuk tahun ini menjadi 81 peserta yang akan turut menyemarakan."Tahun lalu ada 70 peserta, tahun ini 81," ujarnya.

Untuk rute yang akan dilalui oleh iring-iringan kendaraan hias tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun lalau, melewati sejumlah jalan-jalan yang ada di pusat kota, hanya saja lokasi startnya yang berbeda, jika tahun lalu dimulai di jalan Diponegoro, untuk tahun ini akan dimulai dari Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Selepas start akan menyusuri jalan-jalan di pusat kota Bandung dan berakhir di jalan Asia Afrika Bandung.

Dalam gelaran Bandung Light Festival kali ini, masyarakat tidak hanya akan disuguhi iring-iringan kendaraan hias tetapi juga bisa menyaksikan penampilan dan atraksi-atraksi menarik yang telah disiapkan. Para peserta Bandung Light Festival ini seluruhnya melibatkan kalangan pemerintahan hingga para seniman.

Comments

Popular Posts