Make your passion alive with travelblog.id


Jiwa petualang selalu saja muncul entah itu disaat kondisi keuangan sedang nyaman atau bahkan disaat kembang kempis. Karena buat kita para travel blogger gak mengenal apa itu tanggal muda atau tua hehehe. Kapan pun hasrat untuk berpetualang muncul, berbagai cara dilakukan untuk mencapainya.

Tapi terkadang pas semuanya telah siap kita bingung ketika akan memilih traveling kemana yang cocok dengan passion kita dan juga tentunya budget nya. Pastilah kita akan mencari informasi dan referensi untuk memecahkan kebingungan itu.


Saya diperkenalkan dengan travelblog.id oleh seorang teman dan menyarankan untuk menulis disana. Awalnya saya kira travelblog.id itu hanya sebuah forum atau web yang sama seperti tempat tempat saya menulis sebelumnya.

Tapi ternyata sangat berbeda sekali, disini kita bisa review pengalaman berpetualang kita tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga pengalaman ketika berpetualang di luar negeri. Dan ada semacam point reward buat para kontributor yang menulis di travelblogid.


Jadi Travelblogid itu adalah sarana blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveler dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. Selain itu ada banyak info seputar kuliner, seni budaya, destinasi wisata, dan juga beberapa pengalaman para traveler di rubrik jalan jalan.

Dan yang menariknya di travelblog tersedia pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jadi para pengunjung travelblog.id tidak hanya sebatas orang orang dari Indonesia saja, tetapi juga dari luar negeri.


Secara tidak langsung ini menjadi suatu keuntungan bagi pariwisata di tanah air. Kenapa disebut beruntung? karena secara tak langsung travelblog.id mempromosikan beragam pariwisata yang dapat diakses oleh seluruh orang di belahan dunia manapun untuk mengunjungi negeri ini (Visit Indonesia).

Di menu Travelblogid English kita bisa mengakses beberapa kategori yang tersedia seperti : Vacation, Culinary, Art & Culture, dan Tips & Info. Oh iya kalau ingin ikut berkontribusi di travelblog.id seperti apa caranya?

Landing page user login travelblog.id

Cara untuk bergabung menjadi kontributor Travelblog.id adalah :
1. Sign in di user.travelblog.id atau sign up jika belum terdaftar.
2. Masuk ke dashboard dan lengkapi profil.
3. Klik buat artikel lalu ceritakan pengalaman dan tambahkan foto. Kontributor dapat
menuliskan artikel dengan Bahasa Indonesia atau Inggris.
4. Jika telah selesai menulis klik simpan sebagai draft.
5. Di menu artikel draft kamu dapat mengedit tulisan sebelum dikirim.
6. Jika artikel terbaikmu sudah selesai klik kirim.
7. Artikel yang telah terkirim akan ada di menu artikel pending dan dalam proses
persetujuan tim editor.
8. Jika artikel terpilih akan muncul di menu artikel diterbitkan.
9. Artikel sudah berada di home www.travelblog.id untuk artikel Bahasa Indonesia dan di
home artikel berbahasa inggris https://www.travelblog.id/en/

Selain untuk post artikel, kita juga bisa mengirimkan video di menu profil user. Dan juga terdapat menu Rewards poin yang akan menjadi akumulasi ketika kita mengirimkan artikel di travelblog.id dan dapat ditukarkan ke berbagai hadiah yang ada di store travelblog.id ini.


Ini sangat menarik bagi penyuka traveling atau para travel blogger, dimana kita bisa menuliskan pengalaman di setiap perjalanan dan menghasilkan pundi pundi rupiah dari point reward yang kita kumpulkan. Apalagi jika blog kita belum di monotice untuk memasang iklan. Kita bisa memindahkan tulisan traveling kita di travelblogid.

Jadi selain bisa mendapatkan informasi seputar pariwisata, kuliner, seni budaya, ataupun lifestyle, kita juga bisa mendapatkan dobel keuntungan dengan adanya point reward yang dapat ditukarkan dengan hadiah hadiah menarik.

Nah tunggu apalagi? ayo segera daftarkan diri kalian dan tuliskan berbagai pengalaman traveling mu agar seluruh dunia tahu bahwa alam Indonesia itu sangatlah indah!!.

Comments

Popular Posts