Bolu Cinta Siliwangi : Inovasi Persembahan Siliwangi Bolu Kukus Dengan Mengangkat Kearifan Lokal Jawa Barat

 


Berbicara tentang kuliner di tanah air khususnya di tanah Pasundan Jawa Barat sudah barang tentu tidak akan pernah ada habisnya. Selain mempunyai cerita perjalanan yang panjang dan bersejarah, cita rasa yang unik pun menjadi salah satu daya pikat kuliner tersebut. 

Potensi-potensi kuliner Jawa Barat tersebut digali dan dikembangkan oleh Siliwangi Bolu Kukus salah satu produsen makanan berjenis kue bolu yang diproduksi dengan cara dikukus yang diperkenalkan perdana kepada masyarakat pada Bulan Oktober 2019 di Stasiun Bogor.

Saya sendiri mengikuti perkembangan Siliwangi Bolu Kukus dari awal di launching dengan mencoba langsung beberapa varian rasa yang saya bilang sangatlah komplit dengan tetap mengangkat cita rasa lokal di setiap kemasannya. 


Dengan varian rasa seperti Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, Talas Bogor, Kurma Ajwa, Madu Odeng, Mangga Indramayu, Kacang Ijo, Talas Oren, Martabak Kacang, Talas Aren, Jeruk Garut, Pisang Kepok, Pandan Wangi, Red Velvet, dan Peuyeum Bandung. Lengkap bukan?.

Inovasi Di Bulan Penuh Cinta 

Setelah berjalan hampir 1 tahun lebih, Siliwangi Bolu Kukus berinovasi dengan menciptakan produk yang berkualitas, sehat, dan higienis untuk masyakarat. Di bulan Februari bulan penuh cinta ini, Siliwangi Bolu Kukus kembali memberikan sebuah kejutan yang hadir dengan rasa cinta bersama keluarga, produk baru yang diberi nama Bolu Cinta Siliwangi


Yang uniknya Bolu Cinta Siliwangi ini dikemas dengan kemasan kotak yang berisi bolu kukus berbentuk hati dengan berbagai macam rasa dan varian, diantaranya Alpukat, Pink Lava, Durian, Nanas, Blackcurrant, Brownies, Susu, Red Velvet, Peuyeum, dan Mix.

Selain bentuknya yang unyu unyu setiap rasa memiliki kombinasi isian yang melted di mulut ketika digigit. Ahh rasanya seperti menjadi Iron man hahaha, gak deh bercanda tapi rasanya memang asli bikin mulut gak mau berhenti ngunyah.


Untuk bisa merasakan isian yang melted memang tidak semua varian rasa hanya ada 4 varian rasa saja yaitu Original, Keju, Cokelat, dan Kacang. Untuk Bolu Cinta Siliwangi ini setiap varian rasa memiliki 3 ukuran berbeda diantaranya Size S (Isi 4 pcs), Size M (Isi 8 pcs), dan Size L (Isi 12 pcs).

Biarpun cuma 4 varian rasa saja yang isian nya melted, tapi rasa nanas dan peuyeum tetap endeus punya. Salut buat pencetus ide varian rasa dari Siliwangi Bolu Kukus yang mengangkat potensi kuliner olahan bumi parahyangan ini.

Comments

Popular Posts