Mencicipi Surabiyaki Varian Baru Dari Bolu Susu Lembang Perpaduan Antara Surabi Dan Dorayaki


Kota Bandung sejak dahulu sudah dikenal sebagai kota wisata dan juga surga nya kuliner. Tidak komplit rasanya berkunjung ke Bandung tanpa membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga yang ada dirumah. 

Nah kira-kira oleh-oleh apa sih yang cocok untuk dijadikan buah tangan yang tentunya menjadi ciri khas dari kota Bandung sendiri?. Mungkin Bolu Susu Lembang (BSL) yang sudah ada sejak tahun 2017 ini bisa menjadi rekomendasi salah satu oleh-oleh kekinian untuk dibawa pulang.

Baca juga : MELIHAT DARI DEKAT BELATI RAKSASA DI PUNCAK BUKIT MANIK CITATAH

Jika ditanya kenapa harus memilih Bolu Susu Lembang ? Tentu saja dari segi harga yang kompetitif dan merakyat bisa dijangkau oleh berbagai kalangan, tetapi tidak mengurangi kualitas rasa yang berkelas. Hal itulah yang menjadi pilihan utama bagi saya atau bahkan ribuan pencinta kuliner lainnya untuk memilih olahan makanan berbahan dasar susu ini. 

Pilihan Varian Rasa Bolu Susu Lembang 

Hingga saat ini ada sekitar sembilan pilihan varian Bolu Susu Lembang, yakni Original, Red Velvet, Stroberi, Alpukat Kocok, Coklat Kacang, Cheese Cake, Kopi Susu, Blackforest, dan yang terbaru adalah Surabiyaki. 

Untuk nama yang terakhir mungkin agak sedikit asing di telinga kita. Yupp benar karena Surabiyaki ini merupakan varian terbaru dari Bolu Susu Lembang yang memadukan konsep makanan tradisional dari Sunda, Surabi, dengan makanan terkenal dari Jepang yakni Dorayaki.

Bentuk Surabiyaki ini adalah dua rangkaian bolu yang berbentuk panekuk. Seperti layaknya Surabi, cara menikmati Surabiyaki juga hampir mempunyai kemiripan. Jika Surabi dinikmati dengan mencampurkan nya dengan saos terbuat dari kinca (gula aren), nah Surabiyaki ini saos nya dibungkus terpisah sehingga kita bebas kapan saja menikmati lembut dan nikmatnya Surabiyaki. Ohh iya untuk varian saos nya sendiri ada tiga jenis yakni cokelat, stroberi, dan durian.

Minggu kemarin saya mendapatkan undangan dari komunitas Mama Daring dan berkesempatan berkunjung ke salah satu outletnya Bolu Susu Lembang yang ada di Jl. LLRE Martadinata Bandung untuk mencoba nikmatnya Bolu Susu Lembang dan juga salah satu varian terbaru dari Bolu Susu Lembang yaitu Surabiyaki. 

Baca juga : NARINGGUL : KEINDAHAN LEMBAH SERIBU CURUG DI SELATAN JAWA BARAT

Di Bandung sendiri terdapat sekitar 7 outlet resmi Bolu Susu Lembang, dan yang uniknya Bolu Susu Lembang ini tidak membuka cabang ataupun outlet lainnya selain di kota Bandung.

Sesampainya di outlet saya diterima dan dilayani dengan ramah oleh karyawan-karyawan outlet tersebut. Mereka dengan telaten menjelaskan berbagai jenis varian rasa yang ada di outlet ini. 

Dan mereka juga dengan sabar menjawab beberapa pertanyaan yang saya ajukan terkait Bolu Susu Lembang ini. Maklum lah yang namanya blogger ataupun content creator pasti akan memanfaatkan momen seperti saya saat ini untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan saya tulis di blog ini. 

Setelah puas bertanya dan mengambil beberapa foto serta video untuk dijadikan bahan materi, saya pun berpamitan untuk pulang. Dan ternyata saya sudah disiapkan dua buah godie bag yang berisi lima box Bolu Susu Lembang bermacam rasa, dan satu box Surabiyaki. 


Alhamdulillah yaa rejeki anak soleh hahaha. Akhirnya kesampaian juga bisa mencoba Surabiyaki yang dari awal launching sudah bikin penasaran para pecinta kuliner (termasuk saya juga hehehe).

Setibanya saya dirumah, sudah menunggu para bocah-bocah krucil dan istri saya yang sejak dikasih tahu bahwa saya pulang dari outlet Bolu Susu Lembang (tumbeban) menunggu saya hehehe. Pasti ada maunya ini mah, dan terbukti godie bag yang saya bawa dalam sekejap berpindah tangan ke tangan mereka hik hik hik hik. 

Akhirnya Bolu Susu Lembang itu kami keroyok rame-rame biar tahu rasanya kaya gimana dimakan barengan sama keluarga. Dan gak ada satu pun dari mereka yang tidak suka sama Bolu Susu Lembang (Iya lah suka kan gratisan). 

Tekstur bolu nya yang lembut dan taburan keju nya yang melimpah udah pasti jadi hal terseru buat bocah-bocah saat menikmatinya. Hampir terlupa, saya harus menyelamatkan Surabiyaki agar bisa saya nikmati nanti di kantor. 


Jadi overall saya dan keluarga sangat suka dengan Bolu Susu Lembang apapun itu varian nya hahaha secara kami ini omnivora kayaknya segala macam dimasukin. Makasih banget buat Bolu Susu Lembang dan Mama Daring yang sudah ngasih kesempatan buat saya untuk menikmati lezatnya Bolu Susu Lembang. Adios permios dan Haturnuhun.



Komentar

  1. bikin ngiler aja .. mantaff kya nya buat buka puasa.. Sudah ada kah di tiap outlet nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi maafkan, sudah ready disemua outlet resminya BSL yahh

      Hapus
  2. Aduch jam segini liat jajanan auto ngeces dh hihihi

    BalasHapus
  3. Dududu bikin ngiler aja, di Padalarang stok nya ready semua variant kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ready all varian di store resmi nya yah. Di Bandung ada 7 outlet resmi BSL

      Hapus
  4. Wah ada yg baru lagi nih buat ide oleh2 pulang dari bandung..
    simple & praktis..
    ditunggu lg blog2 informatif berikutnya ya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu, jadi biar sering balik ke Bandung kalo banyak oleh-oleh kaya gini hehehe

      Hapus
  5. MasyaAllah ada yg baru lg nich,wajib coba bikin ngiler,buat oleh2 cocok banget nich ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    Thanks infonya ๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu jadi biar sekalian mudik bawa oleh2 buat ke bogor hehehe

      Hapus
  6. Mantap A... tar klu outlet.a Nitip Ya

    BalasHapus
  7. Waw... Sepertinya wajib dicoba nih varian barunya... ๐Ÿคค๐Ÿคค

    BalasHapus
  8. Ya ampun unik banget surabiyaki, jadi penasaran pengen nyobain. Nuhun infonya kang

    BalasHapus
  9. Waaah surabiyaki nya anak2ku dijamin sukaaa, mereka bakal mikir itu dorayaki ๐Ÿ˜„.

    Bolu susu Lembang ini aku pernah coba, dan suka sih. Penasaran banget Ama yg rasa alpukat mas. Waktu itu pertama kali dibawain suami pas dinas ke Bandung, eh ternyata enaaak. Ga giyung manisnya. Ntr kalo ke Bandung lagi , pengen deh cobain rasa yg lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba fanny, rasa dan teksturnya cocok di lidah hehehe

      Hapus
  10. Gustiiii wayah kieuu ngabibita pisan,,,rinduu jajan bandung 1 ini, ada yg baru ternyata, cusss kudu halan2 ke bandung ini mah...gasskeunnn

    BalasHapus
  11. Ini mahhhh enakkk dan bikin nagihhh bangettt .. Dan yang pasti klo ke Lembang mah wajib beli ini buat oleh-oleh ๐Ÿฆ‹๐Ÿ˜๐Ÿคค

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer