ASUS ROG Phone 7 Jadi Ponsel Gaming Paling Ditunggu di Tahun 2023

Perkembangan industri e-sport di tanah air saat ini terlihat sangat meningkat secara signifikan. Terlebih setelah Indonesia menjadi juara umum e-sport dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja. Minat akan game mobile yang dimainkan di smartphone semakin meningkat seiring semakin banyaknya game mobile yang diciptakan secara gratis di Play Store bagi pengguna Android ataupun Apps Store bagi pengguna iOS. Selain itu, ada beberapa alasan yang menjadikan game mobile lebih banyak digunakan di smartphone. Bermain game di smartphone lebih mudah dimainkan dimanapun dan kapanpun karena tidak harus repot-repot membawa laptop atau bahkan komputer jika akan bermain game.

Perkembangan teknologi tanpa disadari menjadi alasan mengapa game mobile begitu populer di kalangan masyarakat. Padahal, sudah banyak produk smartphone yang dikembangkan dengan spesifikasi dan fitur yang mendukung untuk memenuhi kebutuhan gaming. Ponsel gaming tidak akan mudah rusak karena memang dirancang untuk digunakan ketika beraktivitas bermain game. Mengingat industri e-sport juga semakin berkembang, banyak produsen ponsel yang menggunakannya hanya untuk keperluan gaming. Dilengkapi dengan teknologi manufaktur terkini, kapasitas baterai besar, layar besar dan jernih, sistem pendingin untuk mencegah ponsel dari kepanasan dan fitur-fitur penting lainnya.

ASUS ROG Phone 7 Series The Real Gaming Phone

Jika berbicara soal gaming phone, ASUS ROG Phone dari awal kemunculannya langsung membuat banyak antusias terhadap kehadiran ROG Phone Series, terutama untuk performa dan desainnya. Hingga yang terbaru yang akan segera rilis di Indonesia, ASUS ROG Phone 7 Series dengan berbagai keunggulan yang sangat memanjakan para gamers. Fitur pendukung yang ROG Phone 7 miliki juga lumayan komplit untuk bermain game. Di ponsel gaming ini tercatat memiliki beberapa fitur mulai dari tombol ultrasonik AirTrigger yang bisa difungsikan selayaknya konseol L & R di stick gaming, gesture pengontrol, X-Haptic yang digunakan untuk umpan balik, dan Supercharged Software yang dapat mengelola berbagai hal.

Perangkat game besutan ASUS ini salah satunya sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 untuk dapur pacu nya. Beragam judul game mulai dari yang jenisnya ringan sampai berat bukan menjadi kendala besar untuk ROG Phone 7 dengan hadirnya chipset ini. Chipset flagship ini sanggup dipacu sampai 3,2GHz dengan memberikan sejumlah peningkatan bila dibandingkan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 pada seri sebelumnya. Juga termasuk penambahan kinerja menjadi 15 % lebih cepat, pemrosesan grafis 20 % menjadi lebih bertenaga, serta konsumsi daya menjadi 15 % lebih efisien.

Belum lagi, untuk mendorong kemampuan chipset ini ASUS menyematkan dukungan memori yang sangat baik. Penggunaan RAM LPDDR5X berkapasitas minimal 12GB serta media penyimpanan internal UFS 4.0 ke dalam ROG Phone 7 sudah ASUS lakukan. Meskipun dipakai bermain game berat dan dalam durasi yang lama, ASUS menyiasati kinerja serta suhu perangkat agar tetap dingin dan  stabil, ASUS pun menyematkan sistem pendingin yang ditingkatkan. Sistem tersebut diberi nama dan dikenal dengan sebutan Gamecool 7. 

Gamecool 7 diklaim membawa tiga sistem yang memungkinkan proses pendinginan chipset akan berlangsung menurut segala arah. Sistem ini menggabungkan antara Rapid-Cycle vapor chamber & graphite pada sisi depan, Boron Nitride (BN) pada sisi belakang, dan tambahan menurut aksesori AeroActive Cooler 7. Sedikit untuk informasi, pada ROG Phone 7 Series ini AeroActive Cooler 7 mampu memberikan sejumlah peningkatan apabila dibandingkan dengan series sebelumnya. Aksesori penunjang ini sekarang tidak hanya memberikan kemampuan pendinginan yang lebih baik namun ternyata menjadi penambah  subwoofer untuk menambah hasil suara bass.

Fitur Unggulan ASUS ROG Phone 7 Series Lainnya

Layar ROG Phone 7 yang mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi gambar hingga Full HD+ (2448 x 1080 piksel) ini sangat menarik, karena untuk ponsel masa kini ROG Phone 7 ini mempunyai refresh rate hingga 165Hz yang notabene paling tinggi. Dan yang menjadi puncak keunggulan dari sebuah ROG Phone 7 yakni terletak pada aspek dukungan dayanya. 

Phone gaming tersebut sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 6.000mAh dengan teknologi 65W HyperCharge yang membutuhkan cukup sebentar saja untuk mengoptimalkan pengisian baterai. Waktu yang diperlukan untuk mengisi hingga penuh ROG Phone 7 ini hanya sekitar 42 menit saja . Jadi para gamer tak perlu khawatir ketika sedang asyik bermain game, handphone nya akan lowbat gara-gara baterai. 

Saat gamer menggunakan ROG Phone 7 Series untuk memainkan game, maka akan muncul pantulan hiper-realistis yang terdapat pada permukaan air dan logam. Hal ini jelas semakin menambah pengalaman baru yang nyata ketika bermain game.

Varian ASUS ROG Phone 7 Series

Di Indonesia ASUS ROG Phone 7 akan hadir dengan membawa dua varian yaitu Black Phantom dan Ultimate yang kedua nya ini memiliki keunggulan futuristik. Seperti di varian Black Phantom yang mempunyai dua series untuk pilihan memori dan kapasitasnya. Yang kesatu ASUS ROG Phone 7 dengan memori dan kapasitas (12/256GB) serta ASUS ROG Phone 7 dengan memori dan kapasitas(8/256GB).  

Series ASUS ROG Phone 7 dengan Varian Ultimate memiliki desain body dengan warna putih yang mendominasi. Tampilan nya pun terlihat menjadi lebih elegan dan eksklusif untuk ponsel gaming mas kini. Adapun untuk varian Ultimate memiliki memori serta kapasitas sebesar (16/512GB). ROG Phone 7 Series varian ultimate memiliki AeroActive Portal yang berfungsi sebagai ventilasi udara agar ponsel tidak menjadi panas. Efisiensi pelindung panas ponsel akan semakin tinggi hingga 20% ketika AeroActive Portal dinyalakan. Istimewanya dalam bagian belakang varian Ultimate terdapat layar LED mini   yang dianggap ROG Vision. Fungsinya agar bisa menampilkan animasi beraneka ragam di belakang layar sesuai dengan yang diinginkan gamer.

Harga Resmi dan Ketersediaan


Untuk ASUS ROG Phone 7 akan mulai dijual di semua mitra penjualan resmi Asus offline mulai tanggal 18 Juli 2023. Adapun harga jualnya sebagai berikut ; 
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Dan untuk mengapresiasi pada pembeli setia ASUS ROG Phone 7 maka diadakan 2 program promo untuk ROG Phone 7 sebagai berikut :

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Komentar