Lido Music & Arts Center : Venue Konser Outdoor Terluas Dengan Pemandangan 3 Gunung Sekaligus

Lido Music & Arts Center (source : mncland.com)
Kalian ada yang pernah mendengar Festival Woodstock belum?? Salah satu event musik yang sudah ada sejak tahun 1967 ini menjadi salah satu event musik yang selalu ditunggu pelaksanaanya oleh seluruh penggemar musik di seantero jagat raya ini.

Saya pernah berpikir, kapan kiranya negeri kita bisa menggelar event musik bertaraf Internasional dengan venue outdoor yang dihadiri ribuan bahkan jutaan pengunjung?. Harapan itu sepertinya bukan angan-angan semata. Setidaknya keinginan saya dan para konser hunter lainnya akan segera terjawab. 

Karena saat ini PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG) sedang menyelesaikan sebuah sebuah proyek prestisius yakni Lido Music & Arts Center yang nantinya akan menjadi veneu outdoor terbesar se-Asia Tenggara yang juga menjadi pendorong perekonomian karena berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor.

(source : mncland.com)
Kawasan seluas kurang lebih 5 hektar yang bulan Maret 2023 lalu baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, didesain mampu untuk menampung 50 ribu pengunjung dengan berbagai fasilitas didalamnya.

Dengan latar 3 gunung yang berada diantaranya, Lido Music & Arts Center ini akan memberikan sensasi yang berbeda ketika menikmati konser di area terbuka. Apalagi lokasi Lido Music & Arts Center berada diatas ketinggian 600mdpl.

(source : mncland.com)
Selain itu para pengunjung juga bisa menyaksikan pergelaran musik atau hiburan lainnya dengan konsep yang baru ada di Indonesia. Yakni pergelaran konser yang berbeda bisa dilakukan di 4 panggung secara bersamaan. Sudah terbayang bukan bagaimana keseruan penyelenggaraan konser di tempat ini, karena bukan hanya sekedar alunan dan dentuman musik belaka. 

Dengan lokasi serta pemandangan di sekitar Lido Music & Arts Center ini yang sangat mendukung ditambah udaranya yang sejuk, hal ini luar biasa menakjubkan. Lido Music & Arts Center ini mengusung konsep yang terinspirasi Coachella Music & Art Festival di California, Amerika Serikat. Bedanya jika Coachella ini lokasinya berada di wilayah Colorado Desert yang seperti kita ketahui suhunya pun bisa mencapai 41 derajat celsius.

(source : instagram.com/lmacindonesia)
Dari hasil penelusuran saya diberbagai sumber, rencananya yang terdekat Lido Music & Arts Center akan menggelar event musik Internasional bertajuk LMAC MUSIC FOR ALL FEST pada 8-9 September 2023. Sederet nama beken seperti Tae Yang, The Rose, Secret Number, APINK akan menjajal salah satu venue konser musik dan pertunjukkan seni terbaik di Indonesia ini. 

Selain itu akan hadir juga GIGI, DJ Dipha Barus, Rizky Febian, Mahalini, Fourtwenty, Maliq & D'Essentials serta Weird Genius juga akan meramaikan LMAC MUSIC FOR ALL FEST. Nantinya selain dipergunakan untuk konser, Lido Music & Arts Center juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya seperti pertunjukan kesenian, pertandingan olahraga, maupun kegiatan kebudayaan dan aktivitas sosial lainnya.

(source : mncland.com)
Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail, dining & entertainment (RDE), kafe, fasilitas VIP, gedung parkir yang mampu menampung kendaraan hingga lebih dari 4.300 orang mobil, 2.000 sepeda motor, dan 130 bus.

Fasilitas pendukung di Lido Music & Arts Center juga terintegrasi dengan destinasi hiburan lainnya, seperti MNC Park - theme park kelas dunia, Lido World Garden – kawasan edutainment yang menghadirkan keindahan taman dunia, Movieland - studio terintegrasi dan one stop, berbagai hotel dengan fasilitas MICE berkapasitas lebih dari 5.000 orang, berikut dengan berbagai akses transportasi. Melalui Tol Bocimi, Lido Music & Arts Center dapat dijangkau dalam 1 jam dari Jakarta.

Nantinya Lido Music & Arts Center diharapkan akan akan menjadi tujuan utama festival musik dan seni internasional di Asia Tenggara. Dan membawa pariwisata Indonesia ke standar baru yang mampu bersaing di pasar global. Semoga.

 

Komentar