ASUS Media & Blogger Gathering Bandung : Ajang Memperkenalkan Inovasi Teknologi di Produk Terbaru ASUS


Ada hal yang menarik ketika saya melakukan blog walking (BW) yakni kegiatan rutin para blogger untuk saling mengunjungi dan berkomentar di blog masing-masing beberapa waktu kemarin. Ketika saat itu saya memilih artikel VIVOBOOK S 15 OLED BAPE® untuk BW, dan ada blogger yang berkomentar "Asus ini ga bisa diem yaaa 🤣🤣. Kok banyaaak banget update-an produk barunyaaaa."

Memang bener sih, kalau kalian merhatiin blog ini apalagi di halaman Teknologi, sudah pasti banyak banget update-an mengenai produk dari ASUS mulai dari smartphone hingga laptopnya. Iya itu semua bukan tanpa alasan, karena memang ASUS hampir setiap bulan meluncurkan produknya di pasaran.

ASUS Media & Blogger Gathering di Bandung

Pada Rabu 6 Desember 2023 kemarin, alhamdulilah saya kembali diundang dalam acara ASUS Media & Blogger Gathering yang di laksanakan di Pullman Grand Center Bandung. Dalam acara ini saya bersama beberapa blogger yang hadir mendapatkan banyak insight positif dari materi yang disampaikan oleh mas Firman maupun mas Danu.

ASUS Media Gathering di Bandung kali ini merupakan kesempatan dari ASUS untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia khususnya di kota Bandung. Berbagai produk seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara tersebut. 

Di acara tersebut, diperkenalkan juga  serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED. ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS Lumina OLED. Tidak hanya tampil di jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, teknologi layar ASUS Lumina OLED juga digunakan di seri Vivobook.

Laptop Entry Level Best Choice 

Vivobook Go 14 (E1404F) hadir sebagai laptop thin and light entry-level yang ideal, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp6.299.000. Desain yang modern dan trendi, ringkas serta ringan membuatnya sempurna untuk pengguna yang dinamis. Keunggulan utamanya adalah durabilitas yang teruji, memiliki sertifikasi MIL-STD-810H yang menjamin ketahanan luar biasa, menjadikannya tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan.

Laptop ini juga didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna, dilengkapi layar Full HD yang bisa dibuka hingga 180°, sempurna untuk presentasi atau kerja kolaboratif. Fitur seperti keyboard ErgoSense meningkatkan pengalaman mengetik, sementara portabilitasnya yang superior dengan bobot hanya 1,4 kg dan tebal 17,9 mm menawarkan kenyamanan maksimal untuk mobilitas tinggi.

Di sisi ketahanan, Vivobook Go 14 (E1404F) tidak main-main, dibekali dengan sertifikasi ketahanan militer yang menjadikan laptop ini sanggup bertahan dari berbagai kondisi ekstrem. Dengan lolos dari 26 uji ketahanan, termasuk dari segi temperatur dan tekanan, laptop ini membuktikan bahwa kualitas military grade bisa hadir di kisaran harga yang terjangkau.

Laptop 13-inci Paling Tipis & Ringan di Dunia

ASUS baru saja merilis Zenbook S 13 OLED (UX5304), yaitu laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Tidak hanya itu, laptop ini tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

Demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

ROG Ally : Gaming Console Portable Paling Powerful di Dunia

ASUS merupakan brand yang tidak asing di antara para gamers. Melalui sub-brand Republic of Gamers (ROG), ASUS telah menghadirkan berbagai produk dan perangkat gaming paling inovatif. Salah satu perangkat gaming yang baru saja mendarat di Indonesia adalah ROG Ally yang merupakan portable gaming console paling powerful di Dunia.

ROG Ally merupakan portable gaming console paling powerful di dunia yang ditenagai Windows 11 serta prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru. Karena sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik. Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate tinggi. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608 gram serta desain bodi yang ergonomis.

ASUS Laptop Terbaik untuk Bereksperimen dengan AI

ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkuat posisinya dengan laptop-laptop yang tidak hanya kuat untuk gaming tetapi juga optimal untuk eksperimen AI. Laptop ROG selalu ditenagai oleh hardware terbaru seperti CPU Intel® Core™ generasi ke-13 dan AMD Ryzen™ 7000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Dukungan memori DDR5 dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 x4 juga memastikan performa eksperimen AI yang lebih baik.

ROG memastikan performa stabil dengan sistem pendingin canggih, seperti penggunaan liquid metal, kipas Arc Flow Fan, dan heatsink yang optimal. Selain itu, MUX Switch yang telah ada sejak tahun 2022 memungkinkan pengalihan pemrosesan grafis ke discrete GPU, meningkatkan performa pada eksperimen AI yang mengandalkan GPU. Dengan aplikasi Armoury Crate, pengguna dapat mengatur tingkat performa laptop ROG dan melakukan tuning manual sesuai kebutuhan eksperimen AI. Beberapa laptop ROG bahkan memungkinkan matikan core CPU tertentu untuk optimalitas eksperimen AI.





Komentar