Tetap Terjaga Mobilitas dan Produktivitas Dengan ASUS ZenBook 14 Pro OLED

Berbicara soal laptop untuk saat ini mungkin bagi aku pribadi sudah seperti nyawa ke 3 setelah dompet dan handphone tentunya. Bukan tanpa alasan, karena dengan laptop segala pekerjaan maupun hiburan semuanya bisa dilakukan dengan satu alat tersebut.

Apalagi jika kita bekerja sebagai seorang konten kreator tentunya sangat menjanjikan jika dilihat dari segi finansial. Dengan ditunjang peralatan ataupun gear yang mumpuni, akan menjadi faktor pendukung dalam menjalankan pekerjaan tersebut. 

Laptop yang mendukung pekerjaan sebagai seorang konten kreator memang jika dilihat secara nominal cukup membuat kita berpikir berkali-kali untuk membelinya. Tetapi, aku sendiri berprinsip memiliki laptop dengan spesifikasi diatas rata-rata adalah sebuah investasi untuk masa depan. 

ASUS ZenBook 14 Pro OLED Investasi Seorang Kreator 

Beberapa alasan mengapa sebuah laptop dipilih tentunya bukan cuma karena merk nya saja. Ringkas, ringan dan super powerfull sepertinya sudah satu paket yang bakal kita temuin di ASUS ZenBook 14 Pro OLED  (UX6404) yang dari kesan pertama saja sudah begitu menggoda. 

Tampilan body yang elegan ditambah sangat ringan untuk sekelas laptop yang punya kemampuan powerfull, sudah jadi point pertama yang memberikan nilai lebih. Dengan dimensi 32,18 cm x 22, 33 cm x 1.79 cm dan berat hanya 1,6 kg sudah menjelaskan bahwa laptop  ASUS ZenBook 14 Pro OLED  (UX6404) ini cukup nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan komponen terbaik di kelasnya serta berbagai fitur modern yang dapat mendukung aktivitas kreatif penggunanya. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah layar beteknologi ASUS Lumina OLED dengan fitur NanoEdge, Dolby Vision, resolusi 2.8K, dan refresh rate 120 Hz, serta rasio aspek 16:10. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display, yang memiliki color gamut cinema-grade 100% DCI-P3, serta mendukung fitur HDR, sehingga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik. 

Ringkas, Ringan, dan Super Powerful  

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan kinerja all-round yang powerful untuk kreativitas dan produktivitas sehari-hari. Semuanya berkat dukungan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) otomatis menjelma menjadi laptop impian buat para kreator.  

Fungsi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 tidak hanya dapat digunakan untuk mempercepat proses rendering saja, tapi juga dapat digunakan untuk analisa proses deep learning pada AI sehingga Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini juga cocok digunakan oleh para programmer yang membutuhkan mesin komputasi ringkas dan powerful. Kita juga sudah dipastikan mendapatkan kinerja dan stabilitas maksimal dengan NVIDIA Studio Driver. Selain itu, kehadiran MUX Switch di laptop ini dapat memaksimalkan kinerja chip grafis sekaligus memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU. 

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) hadir dengan TDP 125W yang disokong oleh sistem pendingin khusus. Sistem pendingin bernama ASUS IceCool Pro tersebut dilengkapi dengan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya. Cool banget kan laptopnya?

Didukung Teknologi Layar Terbaik 


Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menggunakan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 2.8K 120Hz yang akan menawarkan pengalaman visual terbaik dengan gambar lebih jernih dan detail dibanding laptop dengan layar laptop pada umumnya. Ditambah sertifikasi Dolby Vision, layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan media terbaik untuk menyaksikan konten HDR beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, layar ASUS Lumina OLED juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk reproduksi warna yang akurat, serta tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjamin penggunaan yang nyaman tanpa merusak kesehatan mata. 

Yang menarik, profil warna pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga dapat diubah dengan mudah. Kita dapat memilih pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhannya. ASUS juga menyediakan berbagai fitur yang dapat mengurangi risiko terjadinya efek burn-in pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung di aplikasi MyASUS.

Maksimalkan Kreativitas Tanpa Kendala Mobilitas 


Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan laptop idaman semua kreator yang menawarkan pengalaman pengguna terbaik. Tidak hanya berkat performanya yang powerful dan dibekali layar yang mampu memberikan pengalaman visual terbaik, tetapi juga sistem audio dan desain laptop ini telah dirancang secara khusus untuk memudahkan para kreator.  

Sistem audio pada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) sudah menggunakan sistem audio yang telah disertifikasi Harman Kardon, dan juga diperkuat dengan teknologi Smart AMP, serta didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Disaat kita akan melakukan conference call, audio yang diterima dan dikirim akan tetap jernih berkat teknologi ASUS AI noise-cancelling, bahkan disaat kita sedang berada di situasi yang sangat bising sekalipun. 


Selain itu, untuk sisi keamanan terdapat juga kamera IR FHD untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello, dan ASUS DialPad yang diperbarui untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif. Keyboard ASUS ErgoSense juga memudahkan kita saat mengetik menggunakan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404). Berkat desain tombol khusus yang dilapisi lapisan anti-sidik jari dan hidrofobik, kita jadi mendapatkan pengalaman mengetik di laptop ini lebih  mudah dan nyaman.  

Sementara untuk konektivitas, port Thunderbolt™ 4 USB-C hadir sebagai port seba guna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas. Selain itu, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga didukung oleh port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack, memastikan seluruh perangkat pendukung kreativitas dapat terhubung tanpa terkecuali. Untuk urusan ketahanan, laptop Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini mampu bertahan hingga 76 jam pemakaian. Jadi gak perlu takut ribet nyari colokan kalau baterai laptopnya bakal cepet habis nanti.


Satu hal yang mungkin terlewat adalah ASUS DialPad salah satu fitur menarik yang ada di cursor atau pad yang terdapat di laptop ZenBook Pro 14 OLED ini. ASUS Dial atau DialPad ini adalah perangkat putar fisik yang ditempatkan di sisi kiri touchpad, tersedia di semua laptop ProArt Studiobook, Zenbook Pro 14 OLED dan Zenbook Pro 16X OLED. ASUS Dialpad ini diciptakan untuk membantu kita bekerja secara efisien dan lancar dengan perangkat lunak kreatif populer seperti Adobe Creative Cloud®―bahkan saat bepergian.

ASUS Dial dan DialPad ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat lunak kreatif populer, termasuk Adobe Photoshop®, Premiere Pro®, Photoshop Lightroom Classic®, After Effects®, dan Illustrator®, dan dapat menghubungkan hingga 15 fungsi di setiap aplikasi. Aplikasi lain, seperti Microsoft 365 suite, perangkat lunak hiburan, dan browser Internet, juga memungkinkan kita mengganti pintasan keyboard dan tombol pintas dengan input putar yang nyaman.

Sudah terjawab kan fungsi dari benda unik bulat yang ada di cursor atau pad di ASUS ZenBook 14 Pro OLED tadi?? Sudah bisa tidur nyenyak sekarang? Masih belum? Ohh iya masih penasaran soal harga ASUS ZenBook 14 Pro OLED nya yah?? Oke jadi laptop super duper keren ini dibandrol dengan harga Rp 35.999.000 (Tiga puluh lima juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah). Gak perlu komen, kalau masih penasaran cek aja spesifikasi nya dibawah ini ok!. Biar makin penasaran buat ngerasain mantapnya laptop keren buat para kreator.







Komentar