[Review] Film Temen Kondangan : Nikahan Mantan, Gengsi, Galau dan Konflik Semua Jadi Ngakak


Jika kita datang ke suatu undangan pernikahan tanpa ditemani seseorang atau pasangan mungkin ada sedikit perasaan kurang nyaman yang akan kita rasakan. Apalagi ketika harus menghadiri undangan pernikahan dari mantan pacar, sudah pasti horor abis hehehe.

Mungkin itu yang dirasakan oleh kebanyakan dari kita apalagi seperti kaum millenial  jika dihadapkan pada posisi seperti itu. Di masyarakat, memang kerap muncul perbedaan pendapat tentang penting atau tidaknya membawa teman atau pasangan ke undangan pesta pernikahan.

Source : @film_temenkondangan

Tapi mungkin hal itu tidak berlaku bagi seorang Putri (Prisia Nasution) ketika dia mendapatkan undangan pernikahan dari sang mantan Dheni (Samuel Rizal) yang menikah dengan Fitri (Olivia Jensen).

Putri yang merupakan seorang selebgram di media sosial dengan logat khas sunda nya yang kental tentunya punya rasa percaya diri yang tinggi, dan tidak akan terpengaruh oleh nyinyiran netizen yang maha benar. Tetapi mungkin akan ada rasa tengsin atau gengsi kalau dia datang hanya bersolo karir (sendirian) saja.



Tak ingin kehilangan gengsi dan menjadi pembicaraan teman-temannya lantaran datang sendiri ke undangan tersebut, Putri kemudian berpikir untuk mendapatkan teman yang bisa diajaknya memenuhi undangan sang mantan dengan mengadakan audisi untuk mencari pasangan untuk diajaknya menjadi teman kondangan.

Hadirnya ketiga orang cowok ganteng Galih (Gading Martin), Juna (Kevin Julio) dan Yusuf (Reza Nangin) yang memperebutkan Putri di acara pernikahannya Dheni dan Fitri, dan mereka datang secara bersamaan akhirnya menjadi suatu konflik yang mengocok perut para penonton.

Source : @film_temenkondangan

Film Temen Kondangan dibintangi dua pemenang piala Citra Gading Martin dan Prisia Nasution, Kevin Julio, Samuel Rizal, Reza Nangin, Olivia Jensen, Chika Waode, Olin Mendeng, Yaslin Wang, Ovi Dian, juga Sahira Anjani.

Hadirnya para pemain senior dalam film ini juga seolah menjadi  ajang reunian bagi Feby Febiola, Diah Permatasari, Pierre Gruno, Melissa Karim, Imelda Therinne Diah, serta Lukman Sardi yang juga merangkap sebagai Creative Producer dalam film ini.

Source : @film_temenkondangan
Film ini terinspirasi dari beberapa kisah yang memang terjadi di dunia nyata, serta pembahasan yang sering terjadi di dunia maya soal penting atau tidak nya hadir ke pesta pernikahan dengan bersama teman atau pasangan.

Banyak adegan adegan yang lucu bahkan tidak terpikirkan muncul di beberapa scene Film Temen Kondangan ini. Munculnya duo pemain Preman Pensiun kang Ica "Pipit" dan kang Deny Firdaus "Murad" serta pentolan group P-Project Iszur Muchtar menambah kental nuansa komedi di film ini.

Source : @film_temenkondangan

Film Temen Kondangan ini merupakan sebuah film terbaru dari MNC Pictures yang di garap oleh sutradara Iip Sariful Hanan yang sukses mengangkat Dunia Terbalik dan Tukang Ojeg Pengkolan (TOP) menjadi sinetron pilihan.

Banyak pesan dan pelajaran yang bisa diambil dalam film ini. Salah satunya untuk punya ide dan sikap, bagaimana menghadiri undangan perkawinan sang mantan tapi tanpa harus malu. Karena prinsipnya hadir di undangan pernikahan adalah bentuk penghormatan kita kepada si pengundang.

Source : @film_temenkondangan

Dan tentunya mereka juga mengharapkan doa restu dari orang-orang yang diundang. Oleh sebab itu gak harus kita terlalu ambil pusing, jika kita harus datang sendiri ke undangan pernikahan apalagi mantan.

Film Temen Kondangan yang bergenre drama komedi ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 30 Januari 2020. Dan tentu akan menjadi sebuah hiburan bagi pecinta perfilman di Tanah Air.









Comments

  1. Ternyata Prisia bisa mbanyol juga, ya. Jadi penasaran nih adegan tak terduganya seperti apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Debut di film komedi dan menurut aku sih cukup menjanjikan kaya reza rahardian ketika main di my stupid bos

      Delete
  2. Salah satu aktris yang saya suka aktingnya selain Acha, ya Prisia.
    Meski sering main FTV, tapi aura main di layar lebar tuh beda.
    Jadi penasaran, apalagi nonton trailernya kocak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba akting nya Prisa natural banget walau sudah kadung di cap sebagai artis ftv

      Delete
  3. Tapi kasihan loh beneran ngliat orang datang kekondangan sendirian tapi mereka juga gak harus bawa pasangan juga si,

    Ini yang bikin salah kaprah,
    Jadinya mereka asal comot lawan jenis,
    Entah itu siapanya hiks.

    ReplyDelete
  4. Bener juga nih : Karena prinsipnya hadir di undangan pernikahan adalah bentuk penghormatan kita kepada si pengundang

    Kita harus melihat satu hal dari banyak sisi

    ReplyDelete
  5. Hahaha aku jadi inget pernah diundang mantan dan sibuk nanya ke teman-teman mau jadi teman kondangan nggak. Hehe. Menarik kayaknya filmnya dengan aktor papan atas juga. Sudah seneng sama Gading sejak Love For Sale. Wajib tonton!

    ReplyDelete
  6. Untung aja belum ada mantan yang ngundang hehe

    Sepertinya film ini menarik untuk di tontong

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts