ASUS VivoBook S14 S433 Laptop Kece Buat Generasi Z


Don't judge the book by it's cover, janganlah menilai sesuatu hanya dari penampilan luarnya saja. Peribahasa tersebut mungkin tidak berlaku jika saya berbicara perihal memilih suatu laptop yang akan saya beli.

Tampilan desain luar suatu laptop itu menjadi alasan pertama saya kenapa harus memilih untuk membeli dan memakainya. Dari desain inilah saya bisa memahami informasi dan pesan yang ingin disampaikan oleh brand laptop tersebut kepada sang pembeli.



Seperti laptop ASUS Vivobook S14 S33 yang baru saja di launching secara virtual pada 8 Mei 2020 lalu. ASUS membuat gebrakan baru dengan beberapa perubahan terutama desain trendy yang ditujukan untuk kawula muda khususnya generasi Z yang selalu ingin tampil beda.

Vivobook S14 S33 hadir dengan empat varian warna ekspresif nan enerjik yang mencerminkan individualitas dan ekspresi diri. Warna-warna nya yang melawan tren seakan menampilkan ciri khas generasi milenial yang selalu mendobrak batas batas pemikiran.


Gaia Green
Warna yang terinspirasi dari alam ini bisa diartikan bahwa Anda dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan pada Anda.

Resolute Red
Warna ini cenderung berapi-api dan mencolok, Resolute Red diartikan Anda menempatkan diri luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Dreamy Silver
Warna Dreamy Silver ini menunjukkan bahwa Anda berani bermimpi. Anda teguh dengan cita-cita Anda dan bangga dengan apa yang Anda perjuangkan.

Indie Black
Warna Indie Black ini mewakili independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi, Anda bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara untuk orang lain.


Selain warna warna yang berbeda, Vivobook S14 S433 ini tampil dengan desain cover belakang yang berbeda dari biasanya. Logo ASUS yang biasanya berada di tengah kini bergeser ke sebelah kanan menyatu dengan tulisan Vivobook yang terlihat sangat eye catching.

Penempatan logo ASUS yang berubah ini seolah menjadi pembeda Vivobook S14 S433 ini dengan para pendahulunya. Jika dulu saya sedikit kesusahan untuk menilai harga laptop ASUS X541SA-BX401D dengan ASUS A456UQ jika hanya melihat desain luar saja tanpa melihat spesifikasi didalamnya.


ASUS Vivobook S14 S433 ini memiliki dimensi 32.4 x 21.3 x 1.59 cm dengan berat yang hanya 1,41 kg menjadikannya sebuah laptop tipis dan ringan yang memungkinkan untuk selalu kita bawa kemanapun serta mudah ketika dimasukkan ke dalam tas.

Dari segi tampilan desain VivoBook S S433 mengusung layar 14 inch Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan panel IPS Level, 100% sRGB, bezel NanoEdge display yang tipis memberikan kesan bodi yang lebih ringkas. Selain itu tombol Enter yang unik dengan aksen warna kuning yang diberi nama “Yellow Gen-Z”. 


Untuk dapur pacu utamanya, ASUS Vivobook S14 S433 ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan prosesor tersebut tidak hanya menjadikan VivoBook S14 S433 powerful tetapi juga hemat daya.

Dengan dukungan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 serta storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga jika 512 GB dirasa tidak cukup, kita masih bisa menambahkan storage kembali. Keren kan?.


VivoBook S14 S433 bisa menjadi laptop multi fungsi selain untuk aktivitas pekerjaan, menikmati hiburan, mengolah foto maupun video, hingga bermain game, semuanya dapat dilakukan dengan satu laptop.  Apalagi untuk urusan audio nya sudah bersertifikasi Harman Kardon, yang akan memanjakan telinga kita ketika menonton film ataupun bermain game. 

Untuk konektivitasnya laptop ASUS Vivobook S14 S433 ini terbilang sangat lengkap. Di sebelah kiri konektor nya terdiri dari HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sementara untuk sisi kanannya merupakan posisi untuk slot Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0. Serta Vivobook S14 S433 memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1.


Untuk VivoBook S14 S433 ini, ASUS menggandeng dua brand lokal Indonesia yakni Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta tersebut akan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.

Stiker eksklusif karya Muklay akan tersedia untuk pembelian VivoBook S14 S433 di Indonesia. Selain itu, terdapat juga stiker unik lainnya yang telah disediakan di setiap paket penjualan VivoBook S14 S433.


Tidak hanya stiker, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan disumbangkan untuk membantu upaya pemberantasan wabah COVID-19. 

Billionaire’s Project sendiri merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaire’s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Hingga saat ini Billionaire’s Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay.


Untuk harga sendiri ASUS Vivobook S14 S433 varian Intel Core i5-10210U dibandrol harga Rp 13.999.000, sementara untuk varian Intel Core i7-10510U dibandrol dengan harga Rp 15.999.000 menarik kan?. Selain itu ASUS menawarkan program ASUS Perfect Warranty khusus untuk laptop ini.

ASUS Perfect Warranty adalah layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80 persen biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna. Dan  pengguna hanya perlu membayar sisa 20%. 

Comments

  1. mupeng banget sama laptop yang satu ini. mudah-mudahan taun ini bisa punya.. ku syudah gak kuat sama laptop lama ku yang makin hari makin lemot 😅

    ReplyDelete
  2. LAptopnya beneran asik banget, terutama dari tampilan luarnya. warnanya emang kece kece bener sih. Cocok banget untuk milenials

    ReplyDelete
  3. keceh badai emang, aku mau yang warna merah satu deh, antar sekarang ya ke rumah, hahaha HALU

    ReplyDelete
  4. Mantap ini biayanya ditanggung, mantul memang produk asus, apalagi laptopnya ini, baru ngetekin sih ada yang dipengenin, haha

    ReplyDelete
  5. Jaman dulu sampai sekarang aku juga pake merk asus, tapi yang model lama mba. Ini nih sekarang asus yang baru semakin keren euy, apalagi warna/i juga. Kepoin ah

    ReplyDelete
  6. Kece bgt nih laptopnya..designnya kekinian bgt khas millenial. Lengkap kerennya

    ReplyDelete
  7. Sungguh laptop ini bikin mupeng. Tapi belinya harus nabung dulu nih 🤗

    ReplyDelete
  8. Laptopnya kece banget asli, kekinian banget. kayaknya untuk millenial juga masih cocok deh. hehe

    ReplyDelete
  9. Itu beratnya cuma 1,4kg? Wow ringan sekali, warna merahnya juga cantik. Berapaan harganya ka?

    ReplyDelete
  10. Sebagai pecinta ASUS maka kehadiran Vivo Book ini sangat berkelas apalagi audionya maknyess banget. Kalau warna pengen banget nih yang Gaia..

    ReplyDelete
  11. Warna2nya cantik amat yaaa, aku jadi naksir karena Asus emang selalu kece2 :D dan stylenya bener2 anak muda bener :D

    ReplyDelete
  12. Kece ih ada stiker stikernya. Tadinya aku terpikir juga untuk jajan laptop baru setelah baca review ini. Eterus ingat sama gear lain yang ingin kubeli juga.

    ReplyDelete
  13. Waaah kok habis baca ini pengen nabung buat beli ya hahaha. butuh banget spesifikasi laptop kyk gini. Smoga bisa beli dikemudian hari

    ReplyDelete
  14. Bener bener bagus banget nih produknya apalagi desainnya juga stylish ya, perlu banget laptop secanggih ini buat mendukung pekerjaan, Asus emang top aku juga pake notebooknya

    ReplyDelete
  15. Laptopnya beneran keren dan bikin anak generasi Z makin anteng di depannya deh. Tampilannya benar-benar menggoda.

    ReplyDelete
  16. Kece banget ya. Aku pengen ganti laptop eh nemu tulisan ini, semoga bisa kebeli laptop ASUS Vivobox ini aamiin

    ReplyDelete
  17. Wah msh nabung nih buat beli laptop ASUS kece ini. Smg segera punya secara spec nya mantabs bingits...

    ReplyDelete
  18. Kang, saya jadi ingat Asus saya yg sudah mau 11 tahun bersama, eh akhir tahun lalu hilang dicuri maling. Semua memori full foto semenjak ada hp dan kamera digital di sana ikut hilang juga... Sedih pisan... Sampai sekarang blm ada gantinya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts