Tips & Trick Memilih Perawatan Kendaraan Di Era Pandemi

"Om De, nanti siang anter ibu ke Cimahi yah sekalian  mau belanja buat keperluan acara rapat Kepala Sekolah besok". Itulah pesan whatsapp yang aku terima dari Bu Siti salah seorang Kepala Sekolah di deket rumah yang sering memakai jasaku sebagai seorang sopir pribadinya. Baik itu acara kedinasan ataupun untuk acara keluarga.

Pukul 10.00 WIB aku sudah standby berada didepan kemudi avanza veloz putih yang akan mengantar kami ke Cimahi. Ketika baru beberapa menit mobil bergerak, Bu Siti seperti kaget sambil melihat-lihat isi handbag nya. "Om De lupa nanti kita sekalian service mobil dulu yah, takutnya ada yang kurang enak mobil nya kalau jadi berangkat langsung ke Tangerang Selatan" tutupnya.

Aku hanya tersenyum mengiyakan saja, karena sudah tahu kebiasaan "majikan" yang satu ini. Kalau kita tidak siap-siap bawa perbekalan baju atau apapun, tahu-tahu waktu itu aja sehabis rapat di Lembang langsung pergi ke rumah anaknya yang Dosen di daerah Tangerang Selatan. Gila kan?hehehe.

Ketika selesai urusan belanja di Cimahi aku teringat obrolan dengan salah satu temen penulis yang ngasih tahu kalau sekarang ada aplikasi "pintar" untuk mengatur apapun yang berkaitan dengan kendaraan kita. Aplikasinya tersebut bernama Otoklix sebuah aplikasi platform booking servis mobil dengan 1.000 mitra bengkel Jabodetabek. 

Di Otoklix, selain kita bisa memilih bengkel dimana saja yang direkomendasikan, kita juga bisa melihat berbagai promo sparepart, oli, bahkan untuk cuci mobil pun bisa loh. Biaya servis hingga 55% lebih murah, juga ada jaminan harga transparan jadi bisa bayar ketika di bengkel lho.

Perjalanan pun saya lanjutkan menuju tol Cipularang sesuai dengan prediksi, Bu Siti meminta saya untuk mengantarnya menengok cucu laki-laki nya yang ada di Pamulang. Hemmm seingat aku baru beberapa minggu keluarga C Tante Fatma berkunjung ke rumah, tapi sepertinya sudah tidak terbendung lagi mungkin rasa kangennya.

"Bu, nanti sy daftrin ke bengkel nya pake Otoklix yah, biar gak ribet ngantri sama nyari yang terdekat" sahutku. Bu Siti mengernyitkan dahi nya sedikit bingung dengan apa yang aku ceritakan barusan. Lalu aku perlihatkan tampilan dari Otoklix tersebut. "Ohh ada aplikasi yang beginian sekarang mah Om De?"tanya nya. "Iya bu mempermudah kita memilih tempat servis, beli sparepart, cuci mobil bahkan nyari info seputar promo oli, atau spooring juga ada. Apalagi dimusim pandemi begini bu, kita lebih safety tidak harus keluar masuk tempat buat sekedar booking."sahutku.


Salah satu kiatku sih sebagai seorang sopir kita tidak hanya dituntut untuk antar jemput membawa kendaraan saja, akan tetapi tentang sebuah perkembangan, inovasi yang arahnya mendukung kinerja kita menjadi lebih simple kenapa tidak untuk diterapkan. 


Comments

Popular Posts